Kenalan Sama 5 Member Idol K-Pop yang Berasal Dari Jepang

Kenalan Sama 5 Member Idol K-Pop yang Berasal Dari Jepang

Member dari Jepang (www.sbs.com.au)

Hallyu Wave atau Gelombang Demam Korea memang sudah menyebar di seluruh dunia. Banyak remaja yang menggandrungi dramanya, lagu-lagunya, boyband-nya, girlband-nya, wisatanya, style-nya, masaknnya hingga skin care-nya. Banyak dari mereka yang belajar bahasa Korea karena termotivasi oleh sang idola.

Tak hanya di Indonesia, Hallyu Wave juga Continue reading

Advertisements

My Daily Quote 2018 ~January~

My Daily Quote 2018 ~January~

Hello, January!

Bulan Januari sudah berakhir. Bagaimana, kalian sudah dapat pencapaian apa? Syukurilah apapun yang telah kamu capai meskipun hal paling kecil sekalipun. Dari hal kecil lama-lama bisa berdampak besar.

Sebenarnya aku juga pengen melakukan sesuatu seperti itu. Akhir tahun kemarin, rencananya aku Continue reading

Rumah Baca Gratis Bernama Ganesa

Rumah Baca Gratis Bernama Ganesa

Perpustakaan Ganesa

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada bulan Mei 2016 bertajuk “Most Littered Nation in the World”, Indonesia menempati urutan ke-60 dari 61 negara soal minat baca. Posisi Indonesia satu tingkat di bawah Thailand dan satu tingkat di atas Bostwana. Padahal menurut penelitian yang sama, Indonesia memiliki infrastruktur yang membantu meningkatkan minat baca di atas negara-negara lain. Namun sayang, hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Rendahnya minat baca di Indonesia dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kurangnya pasokan buku di tempat Indonesia terpencil, mahalnya harga buku dan kebiasaan membaca yang tidak ditanamkan sejak kecil. Untuk Continue reading

5 Webtoon Lokal yang Go International. Kelimanya Telah Dirilis di LINE Webtoon Luar Negeri.

5 Webtoon Lokal yang Go International. Kelimanya Telah Dirilis di LINE Webtoon Luar Negeri.

Adimas dan Adelia

Kamu pasti sudah tidak asing dengan layanan komik online yang satu ini. Berbasis di Korea Selatan dan menjadi layanan komik gratis nomor satu di Indonesia. LINE Webtoon menghadirkan webtoon-webtoon menarik setiap harinya dan bisa dibaca secara gratis. Tak hanya didominasi webtoon dari luar negeri, sekarang banyak sekali webtoon karya anak bangsa yang sudah berani unjuk gigi.

Apalagi di LINE Continue reading

Zodiak-ku Bahasa Jepangnya Apa ya?

Zodiak-ku Bahasa Jepangnya Apa ya?

Rasi Bintang (by http://www.pinterest.com)

Sejak masih berseragam putih biru, aku sudah tertarik dengan Jepang. Mulai dari manga, anime, lagu, budaya termasuk bahasanya. Sebenernya sih dulu pengen bisa kursus bahasa Jepang tapi apa daya duitnya nggak ada. Alhasil, aku malah belajar secara ortodidak. Awalnya aku meminjam buku dari teman yang lebih dahulu mengerti bahasa Jepang. Aku belajar menulis hiragana, katakana dan sedikit kanji. Namun sayangnya Continue reading

218 Things to Do in 2018

218 Things to Do in 2018

218 Things to Do in 2018 (by canva.com)

Selamat pagi, 2018! Setahun berjalan dengan cepat sehingga tanpa sadar kita sudah berada di tahun yang baru. Perasaan baru kemarin ngerayain tahun baru 2017 ya. Nah, biasanya menjelang tahun baru kita membuat yang namanya resolusi. Setelah setahun berjalan resolusi hanyalah menjadi sebuah wacana. Ups! Mungkin karena kita terlalu sibuk jadi lupa apa yang telah kita tulis. Biar nggak lupa, resolusi bisa ditempel di dinding kamar. Kalau setiap hari membaca kita bakalan semangat (dan nggak akan lupa tentunya) untuk mencapai target-target tersebut.

Selain menulis Continue reading

My Facebook Quote ~2017 Edition~

My Facebook Quote ~2017 Edition~

Amazing 2017! (by http://www.hug2luv.com)

My Facebook Quote in 2017

Banyak hal yang terjadi di tahun 2017. Dari yang bahagia hingga yang menyakitkan. Tapi bagiku 2017 adalah tahun yang luar biasa menguji mental dan perasaanku. Tak heran sebagian besar kutipan yang aku kumpulkan berisi penguatan diri. Melihat Continue reading

Meski Masih Single, Tak Ada Salahnya Nyicil Baca Buku Parenting Happy Little Soul

Meski Masih Single, Tak Ada Salahnya Nyicil Baca Buku Parenting Happy Little Soul

Masih Single Baca Buku Parenting?

Kita semua tahu, membaca buku berguna untuk menambah wawasan kita tentang sesuatu. Tapi apa jadinya jika kita membaca buku parenting padahal calon aja belum ada. #baper ;D Kalau bagiku penting mempersiapkan segala sesuatunya sebelum kita melangkah di jenjang pernikahan dan dititipi anak oleh Allah. Supaya nanti jika sudah mengalami tidak terlalu kaget. Beberapa tahun terakhir ini, Continue reading

New Balekambang Tawangmangu, Ikon Dunia dalam Satu Tempat

New Balekambang Tawangmangu, Ikon Dunia dalam Satu Tempat

New Balekambang Tawangmangu

What is New Balekambang?

New Balekambang Tawangmangu adalah obyek wisata keluarga yang terletak di Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Menurut brobali.com, New Balekambang ini berjarak 12 km dari pusat Kabupaten Karanganyar melalui Jl. Matesih – Tawangmangu (24 menit) dan 42 km dari pusat Kota Solo melalui Jl. Lawu (1 jam 14 menit).

Sebenarnya Taman Balekambang sudah Continue reading

Ketemu Author Webtoon di Mangafest Jogja 2017

Ketemu Author Webtoon di Mangafest Jogja 2017

Ke Mangafest

Tahun lalu, tiba-tiba muncul keinginan kayak orang nyidam. Agak nyeleneh sih tapi masih masuk akal. Keinginan tersebut menambah daftar panjang list dalam life goal-ku. Padahal waktu itu list-nya udah ada sekitar 80-an lebih dan dari segambreng itu baru 2 list yang sudah tercoret. Butuh perjuangan ternyata.haha.. Padahal makin ke sini makin nambah aja. Lama-lama aku kok Continue reading