Private New Year’s Eve Party

Private New Year’s Eve Party

gold-glitz-new-years-eve-party-inspiration-12.jpg

Party! Yeeay! (by http://www.100layercake.com/)

Goodbye, 2016!

Malam pergantian tahun identik dengan kembang api yang dinyalakan tepat jam 00.00. Hampir semua warga di seluruh dunia tumpah ruah di jalan demi menyaksikan kemeriahan menyambut tahun yang baru. Di kota Solo biasanya kegiatan menyambut tahun baru dipusatkan di sepanjang Slamet Riyadi dan Manahan. Berbeda dengan orang kebanyakan, kusambut tahun baru di rumah saja. Ada dua alasan. Pertama, aku lagi bokek. Pengennya tahun baru di tempat yang baru, syukur-syukur bisa ngerayain di Tokyo atau Paris atau Milan atau London atau yah sudahlah. Ini ngimpinya ketinggian ya.hehe… Kedua, aku mager alias malas gerak. Mau ke jalan liat kembang api tapi malas berdesak-desakan dengan ribuan orang. Lagian harus jalan kaki, kalau naik motor jadi susah gerak. Okelah, karena ingin suasana baru nggak ada salahnya bikin party sendiri di rumah. Idenya dadakan sih tapi yang penting have fun aja.

Aku, Bety dan Novi bikin Private New Year’s Eve Party sangat sederhana. Dimulai dari pukul 08.30 kami menonton film horor Thailand berjudul 407 Dark Flight. Setelah itu kami membuat humberger dan Milkshake. Sembari menunggu jam 12. Kami bermain game ‘Memorial Certificate’ di game ini kami harus menjawab pertanyaan dengan jujur. Tak lupa ada kegiatan pembacaan resolusi juga.

End Year Movie Watching: 407 Dark Flight

hqdefault.jpg

407 Dark Flight (by https://i.ytimg.com/)

Perayaan tahun baru kami diawali dengan menonton film horor Thailand. Memang akhir tahun kemarin lagi demen download film horor Thailand macam 4bhia, Phobia 2, 3 a.m, dan 3 a.m Part 2. Nah, film yang belum ditonton cuma tersisa 407 Dark Flight. Lumayan bikin merinding disko di malam tahun baru.

407 Dark Flight adalah film Thailand yang disutradarai oleh Issara Nadee. Film yang dirilis pada tanggal 22 Maret 2012 bercerita tentang pramugari bernama New (Marsha Wattanapanich) kembali bertugas setelah sekian lama. Beberapa tahun silam ia memutuskan tidak terbang setelah tragedi yang menimpa pesawatnya. Seluruh penumpang beserta awaknya meninggal di dalam peswat. Entah itu karena udara yang menipis atau karena mistis. Ia menjadi satu-satunya orang yang selamat dalam tragedi itu. Karena waktu itu ia menutup matanya selama perjalanan. Setelah berkonsultasi dengan dokter, New memberanikan diri untuk terbang.

Sialnya, pesawat yang ditumpanginya adalah pesawat yang sama. Memang kelihatan baru karena sudah melalui pengecatan. Ia mulai menyadari hal itu namun tak bisa menghindarinya. Di dalam perjalanan hal-hal aneh mulai terjadi. Satu per satu penumpang tewas. Apakah ini kutukan?

Menurutku, ada beberapa hal yang kesannya terlalu aneh. Tapi aku menikmati filmnya kok. Akhir ceritanya juga nggak bisa ditebak. Ada yang unik, ternyata salah satu teman pramugarinya adalah Lady Boy, nggak nyadar kalau dia nggak ngomong.hehe… Biasalah penampilan menipu.

It’s Time to Eat for Party Year: Handmade Hamburger and Milkshake

burger-food-milkshake-photography-Favim.com-692137.jpg

Perhatian: ini adalah gambar ilustrasi.hehe… (by http://s8.favim.com/)

Meski perayaan kecil-kecilan, tapi nggak afdol kalau nggak ada acara makan. Karena rencana yang mendadak. Jadi hanya belanja di pasar seadanya. Setelah selesai menonton 407 Dark Flight, kami mulai membuat Hamburger dan Milkshake. Isi hamburgernya-pun juga sederhana. Hanya irisan timun, tomat, bawang bombay dan sosis yang tinggal lep itu lho.hehe…

New Year’s Simple Game: Memorial Certificate

The-First-Few-Weeks-Of-University-Lifea.jpg

Janganlah engkau menuntut ilmu. Karena ilmu tidak bersalah.hehe… ;P (by http://www.vozactual.com/)

Sambil menikmati santap malam, kami melakukan game. Karena personelnya cuma tiga jadinya nggak bisa nge-game seru-seruan. Alhasil, kami hanya memainkan Memorial Certificate. Game ini cukup mudah sekali. Pertama-tama siapkan selembar kertas dan bolpoin lalu masing-masing dari kami harus menuliskan momen terbaik dan momen terburuk sepanjang tahun 2016. Terus dibacakan selama berurutan. Dimulai dari yang tertua (baca: aku). Momen terbaikku sepanjang 2016 adalah bisa kembali bersekolah. Kalau momen terburuk apa itu? Nggak perlu disebutkan ya. Pokoknya menyebalkan.

Reading Next Year’s Hopes: Resolution

New-Years-Resolution-Image-Source-Ondrey-Photography.jpg

Membuat resolusi (by https://crowdink.com/)

Jarum panjang hampir menyentuh angka 12, maka sesi terakhir dilakukan dengan kilat. Di sesi ini, kami akan membacakan resolusi tahun 2017 secara bergiliran. Aku sudah menyiapkan resolusi sejak awal bulan Desember. Total ada 15 termasuk resolusi tahun sebelumnya yang belum tercapai. Sebenarnya cara membuat resolusi yang baik agar bisa mencapai hasil maksimal itu ada lho. Membuat resolusi itu sebaiknya dibagi menjadi tujuh kategori yaitu spiritual, family/relationship, social, career/bussiness/financial, health, leisure dan personal growth. Dengan begitu resolusi jadi tertata, mendekati menjadi nyata dan bukan sekedar wacana. Lebih bagus lagi dilengkapi secara detail seperti kapan batas maksimal rencana itu akan tercapai.

Welcome, 2017!

j0309664.jpg

Selamat datang, 2017! (by https://somarbar.files.wordpress.com)

Tahun 2016 memang akan menjadi kenangan. Entah itu pahit atau manis. Banyak hal tak terduga, tantangan baru atau kebahagiaan. Apapun itu bisa menjadi pelajaran yang berharga. Tepat di pukul 00.00 angka 6 berganti 7, bulan 12 kembali ke bulan 1. Dan kita, tanpa perlu berganti menjadi orang lain namun tetap berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Start countdown. 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, 1! HAPPY NEW YEAR!! ^_^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s