Few Review: My Pre-Wedding

Few Review: My Pre-Wedding

My Pre-Wedding

The Story 

Bagaimana rasanya jika tiba-tiba kamu dilamar oleh PNS tampan tapi sebenarnya tidak begitu kamu kenal? Terkejut, kaget, senang dan tidak percaya pastinya. Itulah yang dialami oleh Adelia di dalam komik berjudul My Pre-Wedding. My Pre-Wedding adalah LINE Webtoon comic karya Annisa Nisfihani. Menceritakan kisah unik tentang Adelia dan Adimas sebelum pernikahan mereka.

Di suatu siang di jam kerja, Adimas yang merupakan sekretaris baru di sebuah kelurahan datang karena suatu urusan ke kecamatan sebelah. Ia tiba-tiba melamar Adelia secara langsung. Sontak kejadian itu membuat heboh orang-orang seruang tata usaha di kecamatan tersebut. Adimas mengatakan bahwa ia akan datang bersama orang tuanya untuk melamar Adelia akhir pekan ini. Bisa dibayangkan betapa saltingnya Adelia saat itu. Seolah tak percaya. Bagaimana tidak, Adelia tidak pernah dekat dengan Adimas. Keluarganyapun tak percaya bahwa putri bungsunya akan segera menikah.

Semenjak kejadian menghebohkan tersebut, Adimas sering mengirim makanan ke Adelia. Lambat laun, Adelia luluh juga. Hari Sabtupun tiba, Adelia sudah berdandan cantik dan siap menyambut kedatangan Adimas di rumahnya. Namun apa yang terjadi. Adimas tidak datang. Adelia kecewa dan marah hingga hapenya dibanting. Ia menangis sejadi-jadinya, ia mulai meragukan janji Adimas.

The Character

Adelia / Adek

Adelia atau yang lebih akrab dipanggil Adek adalah seorang PNS di kecamatan. Ia adalah putri bungsu dari dua bersaudara. Berbeda dengan kakaknya yang telah berumah tangga dengan dua orang anak, Adelia masih dianggap belum dewasa oleh kedua orang tuanya. Oleh karena itu, ketika Adelia mengutarakan niatnya akan menikah. Adelia memang dulunya tomboy parah dan memiliki potongan rambut seperti cowok.

Hingga umurnya yang ke 25 tahun, Adelia tidak pernah yang namanya pacaran. Dulu pernah sekali semasa SMA, tapi hanya cinta monyet. Waktu itu teman satu kelasanya ‘menembak’-nya. Setiap hari ia berangkat dan pulang sekolah dengan membonceng sepeda Adelia. Setelah 6 bulan, ia sudah memiliki sepeda motor sendiri, ia memutuskan hubungan dengan Adelia secara sepihak karena sudah punya pacar baru.

Adimas Purnama / Mas

Adimas atau yang lebih akrab disapa Mas adalah seorang PNS, ia sekretaris di sebuah kelurahan yang berada di samping kecamatan dimana Adelia bekerja. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara dan memiliki adik bernama Ares. Sejak sekolah Adimas merupakan cowok yang populer, tak sedikit juga cewem yang menembaknya. Namun selalu berakhir dengan penolakan. Adimas tidak tertarik pacaran karena orangnya lurus. Dia lulus dengan nilai bagus, wisuda tepat waktu, kuliah S2 hingga kini menjadi seorang PNS. Prinsipnya adalah tidak akan mencari pasangan hingga ia mapan. Hingga usianya 27 tahun, ia terpesona oleh Adelia.

Alasan Adimas tertarik dengan Adelia itu cukup unik. Bukan karena cantik atau apa. Hanya karena seekor kecoa. Ya, kecoa. Kecoa adalah musuh utama Adimas. Ia takut setengah mati dengan serangga yang satu itu. Suatu ketika di jalan, Adimas tanpa sengaja menjumpai kecoa di tengah jalan. Adelia menampik kecoa tersebut dengan tangan kosong. Sontak itu membuatnya catuh cinta untuk pertama kalinya.

Sebenaranya Adimas sudah kenal Adelia sejak Adelia masih SMP. Saking tomboynya Adimas mengira kalau Adelia itu cowok. Saat itu Adimas tidak tertarik karena katanya Adelia itu buluk.

Meka Satria

Meka adalah seorang PNS yang bekerja di kelurahan satu instansi dengan Adelia. Ia merupakan sepupu Adelia sekaligus teman dekat Adimas sejak SMA. Hobinya main game seperti Adimas.

Linda

Sama dengan Meka, Linda juga bekerja satu instansi dengan Adelia. Ia adalah single parent karena telah bercerai dengan suaminya. Ia memiliki seorang putri yang masih TK.

The Review

My Pre-Wedding Logo

My Pre-Wedding sebenarnya memiliki cerita yang sederhana namun dikemas dengan begitu menarik. Dengan bumbu-bumbu humor dan sangat menonjolkan kultur Indonesia. Mengisahkan cerita yang sangat akrab dengan hal yang sedang in di Indonesia. Kita mengenal istilah taaruf, menikah tanpa pacaran bahkan langsung melamar. Tak butuh waktu lama, My Pre-Wedding menjadi komik romance paling difavoritkan pembaca. Terbukti dengan jumlah favorit sebanyak 1,4 juta dan memiliki rating 9,72.

Dengan artwork yang seperti shoujou manga serta kisah yang sukses bikin baper pembacanya yang lagi jomblo. Apalagi setelah adanya pasangan Adimas – Adelia yang kece, secara tidak sadar mengubah cara pandang kita terhadap PNS. Namun perlu diingat komik, ini tidak diperuntukkan pembaca di bawah umur. Setelah komik ini tamat, sang author melanjutkan Season 2 yang berjudul Pasutri Gaje.

The Detail

  • Judul: My Pre-Wedding
  • Author: Annisa Nisfihani
  • Genre: Romantis
  • Release: 5 Desember 2015 – 5 Juni 2016
  • Episode: 26
  • Terbit: setiap Sabtu
  • Publisher: LINE Webtoon (online)

The Gallery

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Cuplikan komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Note: gambar diambil dari screenshot komik My Pre-Wedding di LINE Webtoon

Advertisements

One thought on “Few Review: My Pre-Wedding

  1. Pingback: Few Review: Pasutri Gaje | Summer Ballads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s