Few Review: Love Warp

Few Review: Love Warp

The Story

Antara Diculik Alien dan Kebahagiaan

Love Warp adalah LINE Webtoon karya Rafsan J. Arroisi. Mengisahkan tentang kehidupan Sani yang berubah semenjak ia mendapatkan kekuatan aneh setelah diculik oleh alien. Sejak kecil Sani sering dititipkan neneknya ke desa karena kesibukan ayak dan ibunya bekerja. Tahun ini Sani memutuskan untuk pindah dan tinggal bersama sang nenek.

Malam harinya saat ia tidur, tiba-tiba muncul cahaya terang dan suara aneh. Kemudian Sani keluar untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Dilihatnya UFO berukuran besar sedang melayang di atas rumah neneknya. Belum reda rasa keterkejutannya, tiba-tiba tubuhnya langsung terangkat. Setelah ia sadar ia sudah berada di dalam UFO dengan tangan dan kakinya terikat. Sani diculik! Di depan matanya ada dua alien bernama Suum dan Cogi mengaku Bangsa Erg dari planet Carts. Tujuan mereka hanyalah penelitian, mereka sudah lama mengamati bumi mulai dari kebudayaan, peradaban dan teknologi. Namun ada satu hal yang tak bisa mereka pahami yaitu cinta. Maka dari itu, kedua alien tersebut “meminjam” tubuh Sani untuk menemukan jawaban. Mereka akan memanipulasi syaraf Sani dengan menyuntikkan cairan hijau ke tubuh Sani. Mereka memberi Sani kemampuan untuk bisa melihat kebahagiaan orang lain hanya dengan memegang tangan orang tersebut. Ia bisa dengan mudah melihat kebahagiaan teman-temannya. Tapi aneh, ketika ia tanpa sengaja memegang tangan salah satu temannya yang bernama Karina. Ia tak melihat apapun. Kosong.

The Character

Sani Suryanata

Sani

Sani adalah cowok biasa pada awalnya. Ia pindah ke desa karena kesibukan kedua orang tuanya. Ia hanya tinggal beruda saja dengan neenknya di rumah yang sederhana. Ternyata suasana desa tenang membuatnya nyaman. Hingga suatu malam, ia diculik oleh alien. Dan mendadak mendapat kekuatan bisa melihat kebahagiaan orang lain. Awalnya ia merasa semuanya adalah mimpi. Sampai ia bisa melihat kebahagiaan Gilang. Sani sekarang bersekolah di SMA Bintang Harapan.

Gilang Permana

Gilang

Gilang adalah teman pertama Sani di sekolah barunya. Pertemanan mereka bisa dibilang cukup unik. Saat itu Sani istirahat di taman tanpa sengaja ia melihat Gilang habis ditolak cewek. Karena hal itu mereka langsung akrab. Tanpa menawarkan lebih dulu, Gilang langsung menunjuk Sani untuk join opertaor “mencari pacar” yang tentunya langsung ditolak Sani.

Gilang sering memperhatikan cewek-cewek di sekolahnya. Ia paling getol ingin punya pacar. Bahkan saat memberitahukan informasi sekolah kepada Sani, ia lebih cenderung membicarakan informasi siswi beserta prestasinya.

Karina Putri Nindya

Karina

Karina adalah cewek yang hobi tidur di kelas. Banyak gosip miring yang menerpa dirinya. Ia tinggal berdua saja dengan ibunya setelah sang ayah meninggalkan mereka. Ibunya terlihat depresi berat dan lebih sering mabuk-mabukan dan merokok sehingga Karina terpaksa menjadi tulang punggung keluarga. Ia bekerja sambilan di salah satu mini market.

Riani Puspita Danuhardja

Riani

Riani adalah siswi terkuat di SMA Bintang Harapan. Berprestasi di bidang olah raga karate sehingga ia memiliki banyak fans. Ibunya meninggal ketika ia masih kecil. Saat beranjak remaja ayahnya menikah lagi dan tiba-tiba memiliki adik bernama Denis. Namun ia yang aslinya anak tunggal tidak mau mengalah dengan adik tirinya. Mereka selalu bertengkar karena sepele.

Willian Soetandi

Lian

Willian atau yang lebih akrab dipanggil Lian merupakan anggota OSIS yang sering memanfaatkan wewenangnya untuk melakukan hal-hal yang kurang baik. Contohnya mengambil foto siswi-siswi cantik, mencetaknya lalu menjualnya. Sering memanggil teman-temannya dengan akhiran –baby layaknya pacar seperti Riani-baby, Vanessa-baby. Lian orangnya sedikit menyebalkan.

Vanessa

Vanessa

Vanessa adalah anak tunggal dari pengusaha properti sukses bernama Adibrata Group. Keluarganya merupakan penyumbang terbesar di sekolah Sani. Selain kaya raya, Vanessa juga pintar. Kedua orang tuanya sibuk bekerja ke luar kota bahkan ke luar negeri sehingga ia lebih sering bersama sopirnya di rumahnya yang mewah. Karena kurang perhatian dari kedua orang tuanya kadang Vanessa menjadi menyebalkan.

Gendhis

Gendhis

Gendhis adalah siswa satu sekolah dengan Sani, lebih tepatnya kakak kelasnya. Memiliki badan yang kecil dan dan wajah yang baby face. Tapi benci kalau disebut ‘kecil’, ‘pendek’ atau ‘adek’ dan sejenisnya. Ia bisa mengamuk karena hal ini. Ketika Sani diculik alien ternyata ia melihat kejadian itu.

The Review

Love Warp Logo

Love Warp yang bertema drama ini memiliki cerita yang cukup unik. Memiliki perpaduan cerita antara science fiction, school theme, humor, dan persahabatan yang sukses bikin penasaran. Style artwork-nya keren yang terlihat seperti anime. Love Warp mengajarkan kita bahwa cinta tak melulu soal kekasih. Teman-teman bisa hadir di dalam hidup kita untuk memberi warna dan kebahagiaan.

Sang author terinspirasi dari pertunjukan musik dan terinspirasi dari liriknya. Selain itu, author juga mengambil inspirasi dengan game Persona. Untuk nama karakternya menurut sang author tak ada yang spesial, yang penting mudah diingat. Secara keselurusan aku suka dengan komik Love Warp ini.

The Detail

  • Judul: Love Warp
  • Author: Rafsan J. Arroisi
  • Genre: Drama
  • Release: 30 Oktober 2016
  • Episode: Ongoing
  • Terbit: setiap Selasa
  • Publisher: LINE Webtoon (online)

The Gallery

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Cuplikan komik Love Warp di LINE Webtoon

Note: semua gambar diambil dari screenshot komik Love Warp di LINE Webtoon

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s