Few Review: Pasutri Gaje

Few Review: Pasutri Gaje

Pasutri Gaje

The Story

Adelia dan Adimas akhirnya menikah! Mereka mulai menjalani suka duka kehidupan rumah tangga. Rencana pada 3 bulan pertama setelah menikah, mereka tinggal di rumah orang tua Adimas karena rumah mereka belum selesai dibangun. Tinggal di rumah mertua memang membuat segalanya canggung. Terutama kamar mereka berdua bersebelahan dengan kamar Ares. Adelia merasa tidak bisa bersahabat dengan Ares. Bahkan mereka pernah kepergok Ares ketika sedang melakukan adegan mesra di atas ranjang hanya karena pintunya lupa ditutup.

Kejadian itulah yang membuat Adimas ingin segera menempati rumahnya sendiri. Ia berusaha menaikkan harga bayar cicilannya supaya bulan depan rumah mereka sudah rampung. Meskipun kabar itu mebahagiakan, namun ada yang mengganjal di benak Adelia setelah mendengar rencana Adimas tersebut. Adimas berharap, sambil melunasi cicilan rumah, ia berencana akan menunda momongan selama setahun.

Pasutri Gaje adalah LINE Webtoon comic karya Annisa Nisfihani. Komik ini merupakan lanjutan dari My Pre-Wedding. Menceritakan kehidupan Adelia dan Adimas setelah menikah. Selain itu, dikisahkan pula Meka dan Ningsih serta kehidupan Linda dan mantan suaminya.

The Character

Adelia / Adek

Adelia

Adelia adalah istri Adimas. Setelah menikah ia tetap melanjutkan karirnya di kecamatan sebagai PNS. Ia kini berangkat dan pulang kerja bersama dengan Adimas. Adelia sangat berharap untuk segera mendapat momongan setelah menikah tapi harapannya hancur ketika Adimas memilih menundanya setahun. Apalagi kode keras dari mertua dan orang-orang terdekatnya.

Adimas Purnama / Mas

Adimas

Adimas adalah suami dari Adelia. Hobinya main game dan kegiatan tiap akhir pekan adalah olah raga. Sangat takut dengan kecoak bahkan ketika bersih-bersih rumah baru, ia berteriak histeris hanya melihat keluarga kecoak mampir di dapurnya. Sekarang ia sedang berusaha menjadi suami dan kepala keluarga yang baik.

Meka Satria

Meka

Meka adalah sepupu Adelia sekaligus teman dari Adimas. Karena ayahnya membutuhkan obat secara berkala, maka iapun sering berkomunikasi dengan Ningsih. Mereka juga sering beetemu. Kalau tidak Meka yang datang ke apotek dimana Ningsih bekerja atau Ningsih yang mengantar obatnya ke rumah Meka.

Linda

Linda

Linda adalah teman dekat Adelia. Ia adalah single parent karena bercerai dengan suaminya. Iapun akhirnya membesarkan putri semata wayangnya sendiri. Ia sering meminta bantuan Meka. Kedekatannya dengan Meka membuatnya mempertanyakan perasaanya sendiri terhadap Meka.

Sri Ningsih

Ningsih

Ningsih adalah seorang apoteker di Apotek Aman. Ia merupakan teman Adelia sejak kecil. Cewek keturunan bule ini sangat genit dan binal. Ia sepertinya naksir berat dengan Meka. Ketika Meka ke apoteknya untuk mengantar undangan pernikahan Adelia, Ningsih langsung minta nomor hape dan malamnya langsung menghubungi Meka.

Ares 

Ares

Ares adalah adik Adimas. Ia masih tinggal bersama kedua orang tuanya. Awalnya sangat canggung dan risih karena setiap hari harus melihat adegan mesra pasangan pengantin baru.

The Review

Pasutri Gaje Logo

Pasutri Gaje atau Pasangan Suami Istri Nggak Jelas awalnya adalah komik iseng sang author unggah di facebook pribadinya. Karena di LINE Webtoon sedang mengadakan lomba maka dibuatlah kisah sebelum Pasutri Gaje yaitu My Pre-Wedding. Seperti Season sebelumnya, komik bergenre romance ini mendulang sukses yang sama dan dinanti-nantikan kelanjutannya setiap minggu. Pasutri Gaje sebenarnya memiliki kisah yang sederhana namun dikemas dengan sangat menarik. Masih dengan gaya shoujou manga yang khas namun kental akan sentuhan Indonesia. Ceritanyapun sangat ringan dan menghibur.

Komik ini mengandung adegan dewasa yang tak pantas dibaca pembaca di bawah umur. Adegan dewasa lebih banyak meskipun tak terlalu eksplisit. Dan warning juga untuk para jomblo karena bisa membuat baper dua kali lipat dari seri sebelumnya.hehe…

The Detail

  • Judul: Pasutri Gaje
  • Author: Annisa Nisfihani
  • Genre: Romantis
  • Release: 7 Oktober 2016
  • Episode: Ongoing
  • Terbit: setiap Sabtu
  • Publisher: LINE Webtoon (online)

The Gallery

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Cuplikan komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

Note: gambar diambil dari screenshot komik Pasutri Gaje di LINE Webtoon

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s