Jumpalitan di Rumah Terbalik Indonesia

Jumpalitan di Rumah Terbalik Indonesia

Rumah Terbalik Indonesia

What is Rumah Terbalik Indonesia?

Rumah Terbalik Indonesia adalah wahana dengan senasi terbalik pertama di kota Solo. Beralamat di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139, lebih tepatnya di depan stadion Manahan. Wahana yang resmi dibuka apada hari Jumat tanggal 14 April 2017 ini memiliki 8 kamar terbalik, 27 gambar tiga dimensi, 3 mirrors illusion , magic room, magic waterfall, dan trick magic.

Wahana ini dibuka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 22.00. Tiket masuknya dibagi menjadi dua macam yaitu Rp 35,000 untuk weekday dan Rp 50,000 untuk weekend. Rumah Terbalik Indonesia ini satu tempat dengan Cafe The Milk. Jadi setelah puas berpose di wahana ini bisa sekalian mampir ke cafenya. Sembil menyelam minum air. Iya, kan? #BukanPromosi #ApalagiPromosiAlatSelam -__-;

Jumpalitan 

Tampak Dari Luar

Wahana ilusi kamar tebalik akhir-akhir ini sangat populer di kalamgan anak-anak nge- hits. Di Jogja bahkan sudah punya dua spot di Up Side Down dan De Walik. Hasil fotonya memang lucu-lucu gimana gitu. Sesuai tebakan, aku memang penasaran.

Akhir Ramadhan lalu, aku baru tahu kalau di Solo ada juga spot foto terbalik di Manahan pula. Deket pakai banget. Nggak ada salahnya nyobain ke sana. Lagipula ada promo juga sih, selama bulan Ramadhan tiket masuknya hanya Rp15.000. Tanggal 23 Juni 2017 aku beserta Mbak Aan, Bety dan Novi ke sana setelah Jumatan. Sepi banget. Hanya ada serombongan orang yang masuk sebelum kami. Ticket box yang ada di depan ternyata kosong nggak ada orang dan hanya berisi gulungan poster atau apa. Udah tutup atau gimana ya. Setelah kami masuk ternyata yang jualan tiket ada! Duduk di depan pintu masuk. Jadi Mbak-mbak yang jualan tiket berperan ganda sebagai penyobek tiket di pintu masuk. Owalah!

Tiket Masuk

Rumah Terbalik Indonesia ini tempatnya kecil. Begitu masuk kami langsung menjumpai beberapa gambar-gambar 3D trick eye. Di sebelahnya ada ruangan yang tipuan mata jika kita ada di sana seolah-olah kita seperti raksasa dan liliput. Gambar trick eye, magic room dan waterfal magic seperti yang disebutkan artikel-artikel itu dimana ya? Ah sudahlah.

Trick eye

Spot foto terbalik hanya ada beberapa ternyata yang terletak di kamar-kamar gitu. Ada dapur, kamar bayi, kamar tidur, studio band, ruang tamu, ruang keluarga, garasi dan stadion sepak bola. Tapi ada yang sedikit mengganggu di spot kamar bayi, sebelahnya ada jendela betulan! Yang nggak ikut terbalik donk ya.

Terbalik di dapur

Pasoepati Yes!

Nyobain Jadi Cicak

Belajar Kelompok di Langit-langit kamar

Beloved Sisters Band

Wooaahh!! Nonton Apaan sih. Ga nyala TVnya

Ruangan Sebenarnya

Terus di halaman tengah ada spot foto terbuka dengan background taman luas beserta orang-orangnya yang sedang beraktivias. Tanahnya dilapisi rumput sintetis. Jadi kami bisa guling-guling sepuasnya.hehe…. Untungnya sepi orang kalau nggak pasti sungguh memalukan.

Rumput Sintetis dan Taman Palsu

Selain trick eye dan gambar 3D ada juga mirror illusion berbentuk segitia segilima dan segi enam. Kami masih mengandalkan tripod dengan bluetooth buat seru-seruan. Jungkir balik, jumpalitan pose gaje.haha…

Mirror Illusion

Setelah puas kami keluar dengan pintu exit yang terhubung dengan Cafe The Milk.

My Review About Rumah Terbalik Indonesia

Rumah Terbalik Indonesia adalah sopt terbalik pertama di Solo. Memang tempatnya kecil dan spot fotonya juga terbatas. Space antara spot dan sang pengambil gambar terlalu dekat sehingga spot fotonya nggak bisa seluruhnya masuk bingkai kamera. Jika propertinya dan penyetingannya dibuat dengan total pasti bisa lebih keren. Tapi perlu diapresiasi idenya yang berusaha membuat tempat positif anak muda. Buat foto-foto gaje maksudnya.haha….

A Half Hour Budget

  • Tiket masuk Rumah Terbalik Indonesia: Rp 15,000
  • Parkir: free
  • Total pengeluaran: Rp 15,000

More Detail

  • Instagram: @rumahterbalikindonesia

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s