8 Webtoon dengan Genre Slice of Life Khusus Buat Kamu yang Malas Membaca Komik Bersambung

8 Webtoon dengan Genre Slice of Life Khusus Buat Kamu yang Malas Membaca Komik Bersambung

Salah satu komik webtoon bergenre slice of life (by https://scontent.cdninstagram.com/)

Membaca komik merupakan kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya anak-anak, orang dewasapun menggemari cerita bergambar ini. Dengan membaca komik kita bisa melihat ekspresi sang tokoh, latar dan adegan yang sedang berlangsung. Sekaligus bisa menikmati gambar dari sang author.

Untuk membaca komik biasanya kita membutuhkan waktu luang. Terlebih lagi membaca komik dengan cerita bersambung. Kita harus sabar menunggu kelanjutannya minggu depan, bulan depan atau tahun depan. Hmm, kalau tahun depan kelamaan ya. ;D

Nah, dalam masa penantian, kita jadi penasaran, gregetan dan bahkan ada yang sampai nggak bisa tidur mikirin episode berikutnya.hehe.. Kalau kamu butuh bacaan komik ringan nan menghibur tapi nggak mau mengikuti cerita yang episodenya panjang. Ada genre komik bernama slice of life. Genre ini berisi cerita sehari-hari dengan setiap episodenya memiliki cerita yang berbeda. Kamu bisa membacanya dari episode manapun. Berikut ini 8 webtoon dari LINE dengan tema slice of life khusus buat kamu yang malas membaca komik bersambung.

1.Pak Guru Inyong

Pak Guru Inyong (by webtoon.phinf.naver.net)

Pak Guru Inyong menceritakan tentang kehidupan pahit manisnya seorang Guru Honorer bernama Inyong. Inyong waktu masih TK bercita-cita menjadi pilot. Beranjak SD cita-citanya berubah menjadi tentara. Memasuki SMP, ia malah ingin menjadi pilot. Cita-citanya waktu SMP nggak bertahan sampai SMA karena ia memilih menjadi orang kaya. Ketika kuliahnya sudah menjadi 14 semester ia hanya ingin cepat-cepat wisuda dan memiliki pasangan. Namun, kenyataan kadang tak sesuai realita. Inyong malah berakhir menjadi guru honorer dan masih jomblo pula. Ia mengajar seni rupa, Bahasa Inggris dan pelajaran TIK sekaligus di SMP 1 Gumiwang.

Pak Guru Inyong adalah webtoon karya Anggoro Ihank yang rilis sejak 10 Januari 2017. Komik ini bisa dinikmati setiap Rabu dan Kamis. Banyak pesan yang disampaikan di komik ini. Tanpa berusaha menggurui karena disajikan dengan visual yang menghibur.

2.Next Door Country

Next Door Country (by webtoon.phinf.naver.net)

Next Door Country merupakan silent comic karya Mas Aditiya. Terbit pertama kali pada 6 Februari 2017. Menceritakan tentang bule-bule yang sedang berkunjung ke Indonesia. Mereka melihat kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia yang bagi mereka sangat aneh. Misalnya bocengan bertiga, ayam diwarnain, tissue toilet yang dijadikan tissue makan dan masih banyak lagi hal yang membuat para bule itu tercengang. Tak ada dialog yang ditampilkan di komik ini, tapi kamu bisa mengerti maksudnya karena kebiasaan itu memang “kita banget.” Kamu bisa menikmati Next Door Country seriap hari Selasa dan Jumat.

3.Sekar X Populer

Sekar X Popular (by webtoon.phinf.naver.net)

Bagaimana ceritanya jika cewek cupu dengan rambut dikepang dua berkaca mata dan berponi nggak rata menyukai kakak kelas yang ganteng? Itulah yang sedang dialami Sekar dalam seri Sekar X Populer. Sekar adalah gadis SMA biasa dengan penampilan yang sangat sederhana menyukai kakak kelasnya yang super ganteng, Kak Ardhan. Demi mencuri perhatian Kak Ardhan, ia bercita-cita ingin menjadi populer di sekolahnya. Dengan dibantu oleh Suci, sahabatnya, Sekar menempuh berbagai cara supaya bisa menjadi populer.

Sekar X Populer dikerjakan oleh 3 orang dengan nama Rocket Kertas. Tim ini terdiri dari Won Won yang bertindak sebagai storyboardist, El Nareswara sebagai ilustrator serta Khutmul Husna sebagai colorish dan finishing. Komik yang rilis sejak 8 Januari 2017 ini terbit setiap hari Senin dan Selasa.

4.Ngopi, Yuk!

Ngopi, Yuk! (by webtoon.phinf.naver.net)

Satu lagi komik komedi yang memiliki cerita ringan nan menghibur. Ngopi, Yuk! bercerita seputar keseharian Kipli, Alona dan Pak Gundul yang bekerja di warung kopi sederhana milik Pak Gundul alias Gunawan Abdul. Pak Gundul sebenarnya memiliki anak laki-laki yang mampan dan sudah berkeluarga bernama Galih. Pernah meminta Pak Gundul untuk ikut dengannya ke kota. Tapi Pak Gundul enggan meninggalkan tempat kenangan bersama mendiang istrinya. Maka dari itu, ia membangun warung kopi di tempat itu.

Ngopi, Yuk! ini sangat menghibur dengan istilah kekinian yang kadang muncul di sela-sela percakapan. Dan pembaca juga bisa terhibur dengan pantun nyeleneh di akhir setiap episode. Komik ini dibuat oleh Sisifafa yang berkolaborasi dengan Romy Hernadi. Rilis perdana pada 1 Februari 2017 dan terbit setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

5.Sepulang Sekolah

Sepulang Sekolah (by webtoon.phinf.naver.net)

Sesuai namanya, komik Sepulang Sekolah bercerita tentang kehidupan dua sahabat, Koi dan Jui sepulang mereka sekolah. Mereka berdua selalu kompak dalam melakukan sesuatu termasuk ide-ide aneh. Kehidupan SMA mereka berwarna dengan kehadiran teman-teman yang nggak kalah luar biasa anehnya. Seperti Fahren dan Celci yang merupakan sepasang kekasih. Karena sama-sama pecinta science maka gombalan mereka juga memakai rumus ilmiah yang sulit dipahami oleh orang awam (baca: Koi dan Jui).

Sepulang Sekolah adalah karya Dhan Akhir bersama Koi dan Jui. Komik yang rilis pertama kali pada 20 Oktober 2016 ini terbit setiap Senin dan Sabtu. Selain dalam bentuk webtoon, Sepulang Sekolah juga ada drama yang dimainkan oleh Koi dan Jui itu sendiri di YouTube. Yang unik dari komik ini adalah art-nya yang kadang bisa berubah wujud menjadi menawan secara tiba-tiba.

6.Creep

Creep (by webtoon.phinf.naver.net)

Bagi kamu pecinta horor, Creep adalah salah satu komik yang cocok buat kamu. Sebenarnya di LINE webtoon Creep ini masuk genre Creep horor, tapi komik ini nggak bersambung kok. Kecuali beberapa cerita yang tokohnya bakal dimunculkan kembali di episode mendatang. Lebih seram lagi, efek gambar bergerak yang bisa membuat kaget. Dengan seting hitam mendukung kehororan komik ini.

Uniknya, sang author, Ino Septian, sebenarnya penakut tapi nekat membuat komik bertema horor. Tapi gara-gara membuat komik ini rasa takutnya sudah jauh berkurang. Creep perdana menghantui membaca webtoon sejak 5 Juni 2016. Dan akan terus menghantui setiap Sabtu.

7.TAHILALATS

TAHILALATS (by webtoon.phinf.naver.net)

Mungkin dari sekian banyak komik strip, TAHILALATS-lah yang paling populer. Dibuat oleh Nurfadli Mursyid dan Ryan Set ini rilis sejak 1 Oktober 2015. TAHILALATS mengusung tema komedi dengan art yang  beda dari yang lain. Follower di instagramnya sediri telah mencapai 2,1 juta dam memiliki jumlah favorite di LINE webtoon sebanyak 2,6 juta. Webtoon ini sudah mencapai lebih dari 400 episode karena memang rajin terbit (Senin hingga Kamis). Ceritanya seputar keseharian dengan sentuhan sense of humour yang unik. Terkadang ending-nya bikin gagal paham sehingga untuk memahaminya harus membaca komentar-komentar dari pembaca yang ada di bawahnya.

8.SEKOTENGS

SEKOTENGS (by webtoon.phinf.naver.net)

SEKOTENGS memiliki kepanjangan Sekpulam Ko-ass Sok Gantengs. Bisa ditebak kan komik ini menceritakan tentang apa? Yup, SEKOTENGS memang menceritakan tentang empat orang Ko-ass ganteng yaitu Raka, Dean, Vino dan Ezra. Mereka berempat adalah mahasiswa kedokteran yang praktek magang di rumah sakit. Banyak peristiwa lucu dan absurd yang terjadi pada mereka. Nggak akan rugi jika kamu mengikuti komik yang baru saja rilis perdana pada 5 Agustus 2017 ini. Selain mata kamu mendapat vitamin A berkat kegantengan mereka, kamu juga dapat mengetahui istilah-istilah medis dan ilmu-ilmu baru dari dunia kedokteran. Pantengin para cogan ini setiap hari Jumat dan Minggu, ya.

Itulah 8 komik webtoon dengan genre slice of life dari LINE. Yang mana favoritmu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s