16 Rekomendasi Webtoon dari Ciayo Comics yang Nggak Kalah Seru Untuk Diikuti (2)

16 Rekomendasi Webtoon dari Ciayo Comics yang Nggak Kalah Seru Untuk Diikuti (2)

Sisil

Di era serba digital segalanya menjadi lebih mudah dan murah. Termasuk dalam hal membaca komik. Kita bisa membaca komik kesayangan setiap hari dengan gratis. Hanya dengan men-download aplikasi webtoon, kita bisa membaca komik dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet. Kelebihan dari webtoon adalah gambarnya yang full color dan update setiap minggu. Dari situ juga kita sadar bahwa banyak komikus atau yang lebih sering disebut author dalam negeri mampu membuat karya yang berkualitas.

Melanjutkan artikel sebelumnya, tentang 16 webtoon dari Ciayo Comics yang nggak kalah seru untuk diikuti. Berikut ini 8 sisanya:

9. Sinawang

Sinawang

Bagi kamu penggemar genre horor, kamu bisa membaca webtoon dengan judul Sinawang. Tampilan webtoon karya Dedy Koerniawan ini dominan dengan warna gelap yang membuat suasana horor semakin terasa. Sinawang merupakan kumpulan cerita misteri yang terbit setiap hari Kamis. Webtoon yang rilis pertama kali di tanggal 24 Agustus 2017 ini sering menggunakan nama sebuah jalan sebagai judul.

10. Komik Patah Hati

Komik Patah Hati

Sesuai namanya, Komik Patah Hati atau yang sering disingkat KPH berisi kumpulan tentang kisah patah hati. Setiap cerita dibagi menjadi dua episode. Komik Patah Hati selalu diselipi lirik lagu yang sesuai dengan isi cerita. Kisah yang dekat dengan keseharian kita ini selalu berhasil membuat pembacanya baper dan nyesek. Bahkan ada yang mengaku selalu menangis ketika membaca komik karya Nikendesy, Sukima dan PePPe ini. Komik Patah Hati terbit pertama kali pada 7 Juli 2017 dan update setiap Senin.

11. Heartbeat

Heartbeat

Samantha adalah seorang gadis SMA biasa. Ia memutuskan untuk berhenti bermusik setelah masa lalunya menorehkan luka. Namun semuanya berubah ketika ia mendengar nyanyian merdu seorang laki-laki misterius yang ia sendiri tidak tahu siapa. Sejak saat itu ia tergugah ingin bermusik lagi. Saking kuatnya perasaannya terhadap nyanyian pemuda itu, Elizabethpun mencari pemilik suara itu.

Heartbeat yang ditulis oleh NataEliza, Tessa YP dan Nadya ini rilis perdana pada tanggal 9 Desember 2016. Sekarang ini sudah sampai season 2. Kamu bisa mengikuti kisahnya setiap hari Selasa.

12. Hana & Mr. Arrogant

Hana & Mr. Arrogant

Hana Mayuri atau Hana adalah mahasiswa tahun pertama. Ia gadis sederhana dengan gaya tomboy. Ia sengaja meotong pendek rambutnya agar tidak diganggu orang mengingat ia selalu pulang larut. Hana tinggal bersama pamannya. Untuk membeli laptop, ia harus bekerja sambilan dan tak segan memungut uang receh yang ditemukannya.

Reyza Ann Anshari atau lebih sering dipanggil Rey merupakan paket komplit. Terlahir dari keluarga yang kaya raya, digilai banyak gadis dan memiliki ketampanan di atas rata-rata. Itulah yang membuatnya menjadi sosok yang angkuh dan sering membuat masalah. Ayahnya menjalankan bisnis di Australia dan jarang sekali pulang. Sehingga ia tinggal sendirian di rumahnya yang megah.

Suatu hari ketika sedang makan siang di taman, Hana tak sengaja menemukan ponsel Rey yang terjatuh. Ia mengembalikannya saat Rey datang mencari benda itu. Alih-alih mengucapkan terima kasih, Rey justru malah memberi beberapa lembar uang ratusan ribu kepada Hana. Tentu saja Hana menolaknya, ia lebih senang hanya diberi ucapan terima kasih. Rey sedikit kesal karena Hana menolak sedangkan tempo hari ia melihat Hana menyimpan uang receh yang ditemukannya.

Karena kelakuannya yang semakin buruk, ayah Rey mendadak pulang ke Indonesia. Ia menghukum Rey untuk tinggal di rumah yang lebih kecil supaya lebih bisa menghargai orang lain. Tak hanya itu, ayah Rey meminta bantuan Hana agar putranya berubah menjadi baik. Bukan tanpa alasan ayah Rey meminta tolong kepada Hana karena 10 tahun yang lalu Hana dan Rey sudah saling mengenal. Kala itu ada kejadian buruk yang melibatkan keduanya. Hana & Mr. Arrogant adalah webtoon karya Clover Yuuki yang terbit perdana pada 19 Agustus 2017. Kamu bisa membacanya setiap hari Sabtu.

13. Love Sucks

Love Sucks

Elizabeth Wijaya tiba-tiba mememenangkan hadiah paket wisata ke New York selama 7 hari 6 malam. Tentu saja ia sangat senang karena ia baru putus dari sang pacar. Eli berangkat ke New York bersama sahabatnya Nayla. Di New York ia tak sengaja bertemu dengan Logan, putra gangster yang sedang dikejar-kejar oleh ibunya sendiri. Logan sedang mencari fakta di balik kematian sang adik. Eli yang tak mengetahui apa-apa malah terlibat dalam masalah Logan. Mereka berdua kembali dipertemukan di Indonesia. Eli berusaha membantu Logan. Tapi banyak rintangan yang akan mereka hadapi. Termasuk ibu Logan yang memerintahkan anak buahnya untuk membawa Logan kembali ke negara asalnya. Love Sucks hadir perdana pada tanggal 27 Agustus 2017. Webtoon karya Indah Tan ini terbiy setiap hari Minggu.

14. Lovephobia

Lovephobia

Dion Prayudha adalah cowok keren yang berprestasi di kampusnya. Ia bahkan memenangkan International Photography Contest. Meskipun banyak tawaran beasiswa tapi ia tak mau menerimanya dengan alasan tak mau membebani orang lain. Banyak cewek yang mengejar-ngejarnya hingga ia risih dan menyebut mereka dengan sebutan “predator.” Suatu hari hal itu terjadi lagi, Dion yang saat itu tak bisa menghindar ditolong oleh Amira. Dan akhirnya mereka berkenalan.

Selain Amira, ada tokoh lain bernama Cinta. Entah kenapa ia naik di atas pohon sambil memeluk kucing. Mau memata-matai siapa? Tapi karena hampir kepergok Dion ia malah jatuh. Lovephobia adalah karya Love Doki yang menceritakan tentang cinta yang manis  bisa saja berubah menjadi kelam. Webtoon ini terbit perdana pada 1 November 2017 dan upadate setiap hari Rabu.

15. Galaxin

Galaxin

Galaxin merupakan webtoon karya Yogadanu dan Zainul Moza yang memiliki cerita yang tidak biasa yaitu berfokus pada permainan Gobak Sodor atau Galasin. Awalnya sang tokoh utama, Arya adalah pemain basket dengan penampilan yang good looking. Tak heran banyak cewek di sekolahnya yang ngefans. Bahkan ada yang nembak berkali-kali karena selalu ditolak olehnya. Setelah pertandingan basket berakhir, ada seorang cewek yang lewat di depannya. Cewek cuek itu bernama Gendis. Tak disangka ia jatuh cinta pada pandangan pertama. Mulailah ia mencari tahu siapa sang gadis yang mencari perhatiannya itu.

Gendis tinggal dengan kedua orang tua yang sangat menjunjung tinggi budaya daerah. Dalam kesehariannya ayahnya dan ibunya bahkan memakai baju daerah. Saat makan malam ayahnya meminta bantuan Gendis untuk menempelkan poster kompetisi Gobak Sodor Nasional di sekolahnya.

Suatu siang seperti biasa Arya menunggu kedatangan Gendis di gerbang sekolah. Ia menyatakan perasaannya kepada Gendis. Alih-alih memberikan jawaban, Gendis justru memberikan tantangan kepada Arya untuk membuktikan keseriusannya dengan memenangkan kompetisi Gobak Sodor tersebut. Padahal Arya baru kemarin mengetahui apa itu Gobak Sodor lewat bantuan Google.

Galaxin terbit sejak tanggal 23 Maret 2017 dan update setiap Kamis. Selain Galaxin, Yogadanu dan Zainul Moza menulis cerita Soekiran Recehan.

16. Vigilante

Vigilante

Bagi kamu yang menyukai cerita detektif, Ciayo Comics juga mempunyai komik dengan genre tersebut. Vigilante, komik karya Ringgo Syah Allaudin Idris menceritakan tentang Rena Thalisa si gadis jenius yang memiliki IQ setara dengan Stephen Hawking. Gadis yang mendapat julukan Sherlock Holmes oleh teman-temannya ini masuk sekolah melalui jalur undangan. Di sekolah, ia sering turun tangan dalam memecahkan kasus. Ia bisa menebak suatu penyebab kejadian hanya dengan melihatnya saja. Rena memiliki sahabat yang berkebalikan dengannya bernama Nia. Menurut Rena, sahabatnya ini lambat dan bodoh namun baik hati. Vigilante rilis perdana pada 9 November 2017 dan update setiap Kamis.

Rekomendasi yang kutulis di atas memang kebanyakan ber-genre romance dan komedi karena kedua genre tersebut yang paling digemari. Okelah kalau begitu. Sampai jumpa di review berikutnya dan selamat membaca! ^_^

Advertisements

3 thoughts on “16 Rekomendasi Webtoon dari Ciayo Comics yang Nggak Kalah Seru Untuk Diikuti (2)

  1. Pingback: 16 Rekomendasi Webtoon dari Ciayo Comics yang Nggak Kalah Seru Untuk Diikuti (1) | Summer Ballads

  2. Pingback: Ketemu Author Webtoon di Mangafest Jogja 2017 | Summer Ballads

  3. Pingback: Deretan Para Cogan Dari Webtoon Indonesia | Summer Ballads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s