Deretan Para Cogan Dari Webtoon Indonesia

Deretan Para Cogan Dari Webtoon Indonesia

Cogan alias cowok ganteng adalah satu kata yang sangat populer belakangan ini. Kata ini mempresentasikan seorang cowok dengan wajah rupawan ditambah body language yang manly. Banyak sekali cewek yang tergila-gila dengan cogan. Bahkan ada akun instagram yang isinya khusus memposting foto-foto cogan sampai yang bukan kalangan artis, dari TNI, PNS atau polisi misalnya.

Cogan tak hanya berlaku pada manusia yang sesungguhnya, untuk karakter anime atau komik yang gantengpun bisa juga disebut cogan. Apalagi yang mempunyai “roti sobek”. Tak bisa dipungkiri, tampilnya para cogan sebagai tokoh di anime atau komik merupakan daya tarik tersendiri. Khusus untuk pembaca webtoon atau komik online, melihat cogan favorit mereka bisa memberikan vitamin A atau vitamin yang berguna untuk kesehatan mata. Yang mereka lakukan berikutnya langsung screenshoot dan menjadikannya wallpaper smartphone. Kebanyakan sih begitu.

Nah, di webtoon terbitan LINE dan Ciayo Comics banyak bertebaran cogan-cogan yang menggoyahkan iman. Cogan-cogan tersebut sangat dinanti-nantikan kemunculannya oleh pembaca terutama pembaca cewek. Penasan siapa saja cogan yang berasal dari webtoon Indonesia? Yuk disimak~

Elios (Flawless)

Ellios

Cogan pertama bersal dari webtoon Flawless. Elios Zanquin yang biasa dipanggil Elios adalah cowok buta yang selalu menutupi matanya dengan poni. Rambutnya berwarna blonde dan ia memiliki taring yang sangat terlihat. Meskipun buta Elios ini sangat menyilaukan. Apalagi ketika poninya diangkat, atau ketika ia sedang memakai kacamata hitam. Sering bikin jantungan. Tapi meskipun tampan, ia punya sifat yang jahil.

Adimas (Pasutri Gaje)

Adimas dalam webtoon Pasutri Gaje ini ketampanannya sudah tak bisa diragukan lagi. Istri Adelia ini memiliki badan yang tinggi dan atletik. Wajah yang rupawan dan memiliki sifat tipe-tipe suami idaman. Ditambah lagi pekerjaannya yang mentereng sebagai PNS di salah satu kelurahan. Tapi cogan juga punya kekurangan. Adimas ini ternyata takut dengan kecoak.

Olfie (Eggnoid)

Olfie

Dalam webtoon Eggnoid, ada cogan bernama Olfie. Sahabat Ran ini memiliki wajah yang tampan dan sorot mata yang tajam. Sifatnya yang cool dan badannya yang tinggi membuatnya semakin menarik. Auto ngefans!

Danial (Trickster)

Danial

Danial Futaki adalah salah satu tokoh utama dalam webtoon Trickter. Danial merupakan ketua OSIS di SMA Nusantara I Gresik. Putra seorang gubernur ini sangat populer karena kecerdasan, kebaikan dan ketampanannya. Pemilik mata berwarna ungu ini dikenal sangat membela hak murid dan berhasil menghapuskan beberapa peraturan di sekolahnya. Meskipun sangat keren tapi selebgram yang satu ini memiliki sisi misterius yang berbeda dengan dirinya sehari-hari.

Leo (Virgo And the Sparklings)

Leo

Leo adalah kakak tingkat Riani di kampusnya. Sejak kemunculannya di webtoon Virgo And the Sparklings pembaca langsung naksir cogan yang satu ini. Meski sering menjahili Riani tapi Leo sangat perhatian. Itulah yang membuat para pembacanya nge-ship pasangan ini. Hubungan mereka yang menggemaskan.

Jaka (7 Wonders)

Jaka

Cogan berikutnya berasal dari webtoon 7 Wonders yaitu Jaka. Jaka ini punya kulit sawo matang, rambut cokelat dan tahi lalat yang di dagu. Postur tubuhnya juga manly. Saking manly-nya sampai bulu kakinya melambai. Jaka punya perut six packs dan bisa juga terlihat seksi. Selain itu, sisi hitam Jaka yang berupa bad boy dan sisi putih yang berupa kind guy juga tak kalah menawannya.

Lucid (Dreamscape)

Lucid

Ksatria yang satu ini juga bikin hati deg-degan. Lucid dari Dreamscape mengisi list cogan kita selanjutnya. Ia datang untuk melindungi sang puteri, Talia. Sudah ganteng, gagah berani dan rela berkorban. Kurang apa coba?

Raka, Ezra, Dean dan Vino (SEKOTENGS)

Dean, Raka, Ezra dan Vino (by https://scontent.cdninstagram.com/)

Sesuai dengan judulnya, SEKOTENGS memiliki tokoh-tokoh yang terdiri dari 4 koass gantengs. Ezra, Raka, Dean dan Vino siap memberikan hiburan sekaligus informasi terkait dunia medis. Seandainya mereka benar-benar nyata sudah dapat dipastikan banyak cewek-cewek yang sering mampir ke rumah sakit buat konsultasi sama mereka.

Nizan (Secret of Aura)

Nizan

Seperti cogan pada umumnya, Nizan ini sangat cool dan terlihat keren. Pandai dalam bidang olahraga tapi selalu sendirian. Aura menyukai Nizan sejak pandangan pertama. Selain Aura, si mbok jualan bakso juga meleleh karena kegantengannya.

Okis (Terlalu Tampan)

Okis

Sesuai judulnya, Terlalu Tampan memiliki tokoh yang cogan juga. Salah satunya Okisena Helvin atau biasa dipanggil Okis. Okis adalah adik dari Kulin. Ia memanfaatkan ketampanannya untuk menggaet banyak cewek untuk dijadikan pacar. Terbukti sudah banyak cewek yang jatuh ke pelukannya. Ia melakukannya karena terinspirasi dari sang ayah. Ia bahkan ingin mengalahkan sang ayah yang punya ribuan mantan.

Dirga (304th Study Room)

Dirga

304th Study Room adalah webtoon dengan banyak cogan yang bertebaran. Dari sekian banyak cogan hanya kupilih 3 biar adil ya. Yang pertama adalah Dirga. Cowok yang memiliki masa lalu kelam ini sebenarnya paket komplit. Ia pandai dalam bidang akademik sekaligus mahir dalam hal bermusik. Dari tampangnya, Dirga memang pantas jadi member boyband.

Rehan (304th Study Room)

Reihan

Cogan perwakilan OSN berikutnya adalah Rehan. Rehan Rizaski sangat dikenal karena ia merupakan anak dari gubernur Riau. Kelakuannya memang bad boy tapi hatinya baik kok sebenarnya. Cita-citanya menjadi ahli Gastronomi Molekuler dan ia hobi memasak. Image yang melekat dengan dirinya ialah rambut warna oranye dan telinga caplangnya. Sikapnya yang kikuk jika harus pedekate dengan cewek membuat cogan ini kelihatan menggemaskan.

Yanjie (304th Study Room)

Yanjie

Pembimbing tim OSN yang satu ini tidak akan bisa membuat cewek-cewek yang diajarnya berkedip. Yanjie yang dulunya sangat lemah dan memiliki penampilan tak menarik bertranformasi menjadi cogan yang cerdas. Namun karena prinsipnya yang kuat membuat dirinya mudah naik darah. Karena cogan jadi dimaafkan.hehe…

Jeremiah (PATCHWORK)

Jeremiah

Jeremiah mungkin menjadi tipe idaman cewek-cewek. Tampang yang menawan dan penampilannya yang menarik dengan setelan jas ketika bertugas adalah perpaduan pas buat dijadikan vitamin A. Terlebih lagi ia seorang anggota polisi yang sedang menangani kasus surgam. Double kerennya!

Reyza (Hanna & Mr. Arrogant)

Reyza

Cogan lain dari Ciayo Comics adalah Reyza. Wajahnya boleh tampan tapi kelakukaannya menyebalkan. Menjadi anak tunggal dari keluarga kaya raya dan haus akan perhatian kedua orang tua membuatnya sangat arogan. Sering semena-mena dan melakukan sesuai kehendaknya. Reyza dulunya memiliki rambut gondrong lalu ia memotongnya. Jadi tambah ganteng!

Rion (Circle of Love)

Rion

Cogan yang satu ini berusia 17 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Rion dari Circle of Love ini sudah ganteng, jago masak pula. Selain itu, ia juga ahli jagain adiknya, Ciyo yang masih berusia 5 tahun.

Fahri (TEKAD)

Fahri

Jarang-jarang ada agen rahasia yang berwujud cowok ganteng. Orang seperi itu bisa kamu temukan dalam webtoon, TEKAD. Fahri adalah agen rahasia yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Ia bahkan berhasil menyelesaikan misi yang berat sekalipun. Wajahnya yang awet muda itu membuatnya ditugaskan untuk mengungkap kasus lain dan menyamar sebagai anak SMA. Yang tentu saja langsung menjadi rebutan cewek-cewek di kelasnya.

Itulah deretan cogan yang hadir di webtoon. Siapakah kira-kira cogan favoritmu?

Note: Sebagian besar gambar diambil dari screenshot LINE Webtoon dan Ciayo Comics.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s