10 Model Jepang Yang Memiliki Tinggi Badan Di Bawah 160 cm

10 Model Jepang Yang Memiliki Tinggi Badan Di Bawah 160 cm

Seperti yang kita ketahui bersama, orang-orang yang berprofesi sebagai model tidak dipilih secara sembarangan. Mereka pastinya harus memenuhi kriteria-kriteria tertentu. Karena seorang model lazimnya dipakai untuk mengiklankan sebuah produk, mempresentasikan baju rancangan desainer ternama atau menghiasi majalah fashion dengan mengenakan style yang keren. Berpenampilan menarik dan fotogenik di depan kamera menjadi modal utama seorang model.

Selain itu, bentuk badan yang tinggi semampai merupakan syarat mutlak menjadi model. Namun, apa jadinya jika seorang model hanya memiliki tinggi badan di bawah 160 cm? Ternyata di Jepang ada model yang badannya tidak terlalu tinggi. Memang di negara tersebut perempuannya rata-rata berperawakan mungil. Dengan menggunakan model tersebut justru malah melawan sterotipe dan membuatnya semakin menarik. Yuk, kenalan dengan model-model imut berikut ini!

1. Hikari Shiina

Hikari Shiina (by http://www.flickriver.com)

Hikari Shiina atau yang lebih dikenal sebagai Pikarin Shiina merupakan model seklaigus soloist idol. Ia telah merilis 4 single, 2 mini album dan 2 kompilasi. Ia juga merilis photobook berjudul Hikari Hatachi no Ryoiki. Model bertinggi badan 153 cm juga tampil di majalah UTB+.

2. Mizuki Nishikawa

Mizuki Nishikawa (by http://mizuki-nishikawa.com/)

Mizuki Nishikawa memiliki tinggi badan 157 cm. Ia merupakan model majalah Ray dan seorang fashion director Cherie Mona. Ia juga kerap mengunggah tutorial make up melalui channel YouTube-nya, MizukiTV. Selain itu, Mizuki juga merilis sebuah beauty book berjudul Make You Happy pada tahun 2015 silam.

3. Chisato Yoshiki

Sejak remaja Chisato Yoshiki sudah menggeluti bidang modeling. Gadis yang akrab disapa Chii Popo ini hanya memiliki tinggi badan 158 cm. Ia begitu populer sehingga memiliki 800 ribu follower di Twitter. Tahun 2017, ia debut menjadi cover model di majalah LARME.

4. Nozomi Maeda

Nozomi Maeda (by http://www.asianwiki.com)

Selain pernah menjadi model majalah Popteen, Nozomi Maeda juga membintangi sejumlah film seperti The Chasing World dan sebuah drama berjudul Q10. Tingginya hanya 158 cm.

5. Nana Suzuki

Nana Suzuki atau Nana Saito ini adalah salah satu model imut. Tinggi badannya 154 cm. Wanita kelahiran 9 Juli 1988 ini juga tampil di sejumlah acara TV, iklan, Video Musik dan memiliki acara radio sendiri. Pada tahun 2011, ia sempat masuk nomimasi Best Blogger Award.

6. Miki Kawanishi

Miki Kawanishi (by http://www.pinterest.com)

Miki Kawanishi lahir pada 11 November 1989. Mantan model Popteen ini tak memiliki badan tinggi semampai. Tinggi badannya hanya 153 cm. Tahun 2016 ia tampil di film Daikaiju Mono sebagai Miwa Saigo.

7. Rui Kotobuki

Rui Kotobuki (by http://www.asianwiki.com)

Rui Kotobuki adalah salah satu mantan model Popteen. Gadis kelahiran 26 April 1989 ini tinggi badannya cukup imut yakni 150 cm. Selain menjadi model, ia pernah tampil di film Scoop! tahun 2016 lalu.

8. Kyary Pamyu Pamyu

Kyary Pamyu Pamyu (by https://www.amazon.fr/)

Siapa tak mengenala Kyary Pamyu Pamyu. Ia adalah seorang model, penyanyi, desaigner bulu mata sekaligus blogger. Sejak menjadi murid SMA, ia telah menjadi model sejumlah majalah seperti Zipper, HR dam KERA. Ia meluncurkan produk bulu mata palsu bernama “Harajuku Doll Eyelashes by Eyemazing x Kyary.” Sedangkan karir bernyanyinya dimulai pada tahun 2011 dengan merilis single, PonPonPon. Selain itu, gadis berpenampilan Harajuku aktif di acara TV, radio, konser dan telah memenangkan sejumlah penghargaan. Model yang hanya memiliki tinggi badan 157 cm ini telah merilis 6 buah buku tentang fashion.

9. Kumiko Funayama

Kumiko Funayama (by http://www.listal.com/)

Kumiko Funayama atau Kumicky, dulunya adalah model eksklusif majalah Popteen dan lekat dengan style gyaru-nya. Saking terkenalnya, ia bahkan pernah menghiasi sampul majalah tersebut sebanyak 17 kali berturut-turut. Tak hanya model, Kumicky juga host di acara Hirunandesu dan R no Hosoku. Tahun 2013, ia menjadi fashion desainer dan meluncurkan merek MiCOAMERI. Meskipun sangat populer, model yang pernah mengunjungi Jakarta tahun lalu ini hanya memiliki tinggi 155 cm saja.

10. Tsubasa Masukawa

Tsubasa Masukawa (by https://www.koji-honpo.co.jp/)

Tsubasa Masukawa terkenal lewat majalah Popteen. Ia dijuluki “10 Billion Yen Gall” karena efek ekonomi yang dihasilkan dari baju dan aksesoris yang ia kenakan. Model yang akrab dipanggil juga dengan nama Tsu-chan ini juga terjun di dunia tarik suara dengan nama Milky Bunny. Tak berhenti saampai di situ saja, Tsubasa juga memiliki brand fashion EAT ME dan meluncurkan produk bulu mata palsu dengan merek Dolly Wink. Tahun 2007, ia menikah dengan Naoki Umeda yang juga salah satu model majalah Popteen namun pernikahannya hanya bertahan selama 6 tahun saja. Berbicara tentang tinggi badan, ibu satu anak ini hanya setinggi 150 cm.

Itulah 10 model yang memiliki tinggi di bawah 160 cm. Kesuksesan mereka membuktikan bahwa ingin menjadi model tak harus tinggi. Jadi tidak perlu minder buat kamu yang tidak semampai. Meskipun standar setiap negara atau perusahaan berbeda, namun kamu tetap bisa menjadi model brand fashion-mu sendiri! Pandai-pandailah menyiasati apa yang kamu kenakan. Dan ciptakan hal yang unik!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s