Malam Minggu Nggak Ada Yang Ngajak Jalan? Nggak Usah Sedih, Kamu Bisa Lakukan Kegiatan Ini di Rumah.

Malam Minggu Nggak Ada Yang Ngajak Jalan? Nggak Usah Sedih, Kamu Bisa Lakukan Kegiatan Ini di Rumah.

Selain hari libur, yang paling ditunggu-tunggu oleh pekerja atau pelajar yang sibuk selama seminggu adalah akhir pekan. Akhir pekan biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, melakukan me time hingga refreshing. Terlebih lagi di malam minggu, malam yang paling spesial bagi sepasang kekasih untuk meluangkan waktu berkencan. Atau bisa juga bagi yang lagi jomblo tapi hits, malam minggu adalah hari dimana bisa nongkrong bersama teman-teman. Ada juga yang malam minggunya dihabiskan untuk memanjatkan doa minta hujan. Atau bergalau-galau ria karena nggak ada yang ngajak jalan.

Hayo, siapa yang malam minggunya galau karena nggak kemana-mana? Tenang, nggak usah bingung, ada banyak kok kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan di rumah. Ini dia~

1. Nonton Film Atau Maraton Nonton Drama

Bagi kamu yang hobi nonton film, malam minggu saatnya membantai habis film yang sudah lama mengendap di laptop. Kamu bisa maraton menonton serial drama hingga tamat bahkan tonton sekalian Season 2 dan Season 3-nya. Siapkan camilan dan tissue yang banyak, kalau-kalau adegannya mengharukan. Lebih seru lagi, ajak adik atau best friend-mu buat nonton bareng. Nggak ada yang ngajak bukan berarti nggak bisa ngajak kan?

2. Masak Atau Candle Light Dinner Dengan Diri Sendiri

Candle Light Dinner (by https://www.ftd.com/)

Malam minggu bisa dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan memasak. Hal ini pastinya nggak sempat dilakukan di hari-hari yang sibuk. Buka cookpad, temukan resep masakan yang menurutmu spesial lalu praktekkan. Tapi pastikan kamu sudah belanja bahan-bahannya. Biar terkesan tambah spesial bikin candle light dinner dengan diri sendiri. Bukan karena kesepian tapi terkadang kita perlu mengenal dan menghadiahi diri sendiri.

3. Beres-beres Rumah Atau Dekorasi Kamar

Beres-beres kamar (by https://www.roomstogo.com/)

Hal berfaedah selanjutnya yang bisa kamu lakukan di malam minggu adalah beres-beres rumah. Terutama buat yang rumahnya udah mirip sama kapal pecah. Nah, mumpung nggak kemana-mana bisa tuh beresin rumah. Shortir barang-barang yang nggak terpakai. Kamu bisa jual lagi. Rumah bersih, dapat uang jajan lagi. Seneng! Selain itu, kamu bisa juga dekorasi kamar biar nggak monoton. Buatlah senyaman mungkin. Mau bikin DIY juga bisa.

4. Menulis Blog dan Diary Atau Bikin Vlog

Malam minggu adalah waktunya berkarya. Menyenangkan sekali jika kamu bisa menuangkan cerita kamu di dalam blog atau buku diary. Sekalian mengasah kemampuan menulismu. Siapa tahu bisa menerbitkan buku sungguhan! Atau kalau kamu lebih hobi ngomong, bisa lho bikin vlog dan upload di YouTube. Di samping bisa sharing sesuatu, kamu juga bisa dapat uang dari sana. Asyik!

5. Selancar di Sosmed Atau Kepoin Artis

Kepoin artis, ah! (by http://www.rantnow.com/)

Anak muda dan media sosial adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Nggak hanya malam minggu, selancar di media sosial tuh bisa dilakukan setiap hari. Tapi buat malam minggu yang malamnya (katanya) panjang, kamu bisa lakukan hal dengan sudut pandang berbeda. Kalau biasanya kamu kepoin akun teman atau artis buat digosipin dan dinyinyirin, sekarang ganti deh pola pikirnya. Kegiatan kepo-kepoan tetep tapi lihat apa yang dilakukan dan dikenakan oleh mereka. Jadikan inspirasi. Bukan gaya konsumtifnya ya. Kamu bisa lihat apa yang paling mereka gemari, bikin bisnis tentang itu. Atau perhatikan filter apa yang mereka gunakan dan bagaiman penataan feed Instagramnya, tiru dengan gayamu sendiri. Atau bisa juga make up dan style mereka, bikin konten YouTube tentang itu.

6. Membaca Komik Atau Biografi Orang Terkenal

Membaca buku (by http://www.today.com)

Membaca bisa menjadi kegiatan menyenangkan di malam minggu. Bacaan menumpuk yang belum tersentuh bisa dilahap dalam semalam. Itu kalau bacaannya komik. Mau yang lebih anti-mainstream, kamu bisa baca buku biografi orang terkenal. Kamu bisa ambil inspirasi dari kisah peejalanan hidup mereka. Dengan catatan jangan tidur dulu di pertengahan halaman.

7. Pijitin Ibu Atau Ayah Atau Si Mbak Asisten

Pijit kaki (by https://www.merdeka.com/)

Melakukan kegiatan uang menyenangkan hati orang lain pahalanya besar lho. Nggak usah yang terlalu ekstim cukup pijitin ibu atau ayah atau Mbak Asisten sebagai tanda terimakasih. Sembari mijitin mereka bisa ajak ngobrol juga. Kapan lagi ada waktu intens seperti ini.

8. Nyuci Baju Atau Setrika

Nyicil Cuci Baju (by https://www.kaylaitsines.com/)

Dari hari Senin hingga hari Jumat, kamu pasti sibuk dengan pekerjaanmu. Kadang nggak sempat membereskan baju-baju kotor. Kamu bisa manfaatkan waktu luang buat cuci baju atau setrika cucian kering yang sudah setinggi gunung itu.

9. Tidur Lebih Awal

Tidur lebih awal (by http://www.mamiofmultiples.com/)

Lagi nggak mood ngapa-ngapain? Kamu bisa tidur lebih awal. Manjakan tubuhmu dengan tidur di kasur yang nyaman. Biasanya kamu yang sering begadang, di malam minggu bisa mengistirahatkan tubuhmu lebih awal. Kegiatan yang tertunda bisa dieksekusi di hari Minggu.

10. Membuka Les Privat Khusus Weekend

Mengajar privat (by https://lisa.ru/)

Malam Minggumu bisa menghasilkan uang dengan membuka les privat anak-anak yang tinggal di sekitar rumah. Bagi kamu yang nggak ada latar belakang pendidikan, kamu bisa buka les privat calistung. Atau les musik bagi kamu yang bisa main alat musik. Atau buka les privat belajar mengoperasikan smartphone bagi manula juga menarik lho.

11. Ngegosip Main ke Rumah Tetangga

Ngobrol Bareng Tetangg (by http://www.abiummi.com)

Bosen di rumah aja? Mainlah ke rumah tetangga. Kapan lagi bisa melakukan silaturahim dengan tetangga kalau bukan malam Minggu. Ceritanya kan seminggu sibuk. Tapi ingat kamu mainnya ke rumah tetangga yang ada di rumah. Jangan main ke rumah kosong. Entar ada sesuatu tak kasat mata nemenin kamu. Hiiiiy~

12. Merencanakan Sesuatu

Merencanakan liburan (by https://blog.oncallinternational.com/)

Malam minggu adalah waktu yang tepat untuk merencakan sesuatu. Misalnya merncanakan kegiatan traveling untuk bulan depan, merencanakan bisnis yang tertunda atau merencanakan kegiatan yang ingin dilakukan ketika kamu masih kecil. Apapun itu asalkan jangan nerencanakan sesuatu yang tak seharusnya direncanakan misalnya merampok bank, bikin prank jadi hantu, malak receh di pertigaan atau nyobain jadi waria di lampu ijo. Pfft!

13. Nge-game Bareng Adik

Bagi yang hobi main game, nge-game bareng adik bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi kegiatan tersebut bisa menambah uang jajan.

14. Lihat Foto Lama

Karena lagi suwung atau kosong, kamu bisa bernostalgia dengan membuka foto-foto lama. Kamu bisa menebak siapa yang ada di foto bersamamu saat kamu waktu bayi. Kamu juga bisa mengagumi betapa tampannya ayahmu dulu dan betapa modisnya ibumu dulu dibanding dengan dirimu. Eh?

15. Nyicil Nulis Kartu Ucapan Lebaran

Nulis kartu ucapan (by http://jobsmorocco.info/)

Kegiatan ini agak terdengar ketinggalan zaman tapi masih asyik buat dilakukan. Kalau biasanya kamu mengucapkan selamat lebaran lewat sosial media atau WhatApp sekarang coba sesuatu yang baru tapi sudah lama yaitu melalui kartu ucapan. Nah, karena lebarannya masih lama, kamu bisa nyicil nulis kartu ucapan. Nggak ada salahnya kamu nulis sedari sekarang. Siapa tahu kamu mau ngirim ke temen sekampung atau ke follower instagrammu.hehe..

16. Bayar Hutang

Bayar hutang (by http://www.pinterest.com)

Coba diingat, berapa jumlah hutang yang kau punya? Karena sibuk kadang jadi lupa. Nah, mumpung malam minggu nggak sibuk pasti ingat donk ya. Malam minggu adalah saat yang tepat melunasi hutang. Dijamin pasti penerimanya senang.

17. Ngerjain Tugas Sekolah Atau Kuliah

Tugas sekolah atau tugas kuliah biasanya menumpuk banyak. Kalau ditunda-tunda nanti bisa beranak pinak. Sebelum terlambat, kamu bisa menghentikan laju pertumbuhannya di malam minggu. Meskipun minggu berikutnya kami bakalan dapat dia lagi. Tapi setidaknya tak bakalan repot buat membunuhnya karena jumlah tak sebanyak kalau lagi beranak. Eh, kita lagi ngomongin apa ya? Hewan ternak?

18. Beribadah Dan Berdoa Semoga Cepat Dapat Jodoh

The best thing to do di malam minggu adalah perbanyak beribadah dan berdoa. Malam minggu biasanya kamu lagi relaks-relaksnya. Nah, kamu punya banyak waktu untuk mendekati Tuhan, merayu Tuhan, bekerjasama dengan Tuhan dan curhat sejadi-jadinya sama Tuhan. Berdoalah curhatkan apa yang kamu minta. Semuanya. Jika kamu belum bertemu dengan jodoh, minta segera dipertemukan. Jika kamu lagi bimbang, minta petunjuk. Jika kamu mau menghadapi ujian, minta kemudahan. Jika kamu belum dapat keturunan, minta disegerakan. Asal satu, jangan minta hujan. Kasihan yang jualan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s