Get to Know About Me!

Get to Know About Me!

Get to Know Me!

Tiga bulan yang lalu aku membuat random facts about me dan mengatakan akan menulisnya lagi tahun depan. Kalau ada waktu. Eh, nggak nyangka bakal menulis fakta tentang diri sendiri secepat ini. Bukannya narsis. Ini demi tema challenge hari keenam. Maka, hal ini harus kulakukan!

Kalau dulu aku menulis fakta-fakta random yang nggak penting. Nah, kali ini juga nggak penting-penting amat. Tapi bedanya agak menjuruske fakta tentang identitas pribadi. Sekalian kenalan gitu, kan ya? Fakta berikut aku jabarkan dengan cara yang berbeda. Buat anak-anak generasi 90-an, masih ingat menulis biodata diri zaman SD yang dari inisial nama itu? Yup, aku mau nulis juga yang seperti itu. Karena nama panggilan umumku “A-R-I-N-I” terdiri dari 5 huruf jadi faktanya juga ada 5. Udah mirip balon aja, ada 5. Okelah, daripada meletus balon hijau. Kita langsung saja ke fakta berikut ini~

A – Aku Lahir Sebagai Anak Pertama di Dalam Keluarga yang Sederhana

Aku lahir sebagai anak pertama dari 3 bersaudara. Adikku dua-duanya perempuan yang jarak usianya 4 dan 8 tahun dariku. Mereka berdua menjadi partner-ku pergi-pergi, nonton film atau wisata kuliner. Enaknya kalau punya adik perempuan itu bisa pinjem-pinjeman baju, patungan pas belanja buku terus bisa nge-fangirl barengan juga. Seru!

Aku tumbuh besar di keluarga yang sangat sederhana. Nggak pernah neko-neko. Kesederhanaan yang diajarkan ibuku itu melekat hingga sekarang.

R – Rumah Nggak Pernah Pindah

Dari lahir hingga berusia twenty-something aku selalu tinggal di Solo. Nggak pernah pindah rumah juga. Udah deh di situ-situ aja. Mungkin nanti setelah menikah baru deh dapet suasana baru. Yah, nggak bisa ngebadingin enaknya tinggal di kota ini atau itu apa.

I – Ingin Tahu Golongan Darah Sendiri. O atau A?

Fakta berikutnya tentang golongan darah. Zaman SD kelas 1 aku udah pernah melakukan cek golongan darah dari Puskesmas dan hasilnya O. Anehnya, saat SMA aku melakukan cek golongan darah pas praktikum Biologi dan hasilnya A. Lho? Kok bisa berubah. Bikin penasaran aja sebenarnya golongan darahku itu O atau A?

N – Nama Panggilanku Itu Banyak!

Namaku itu aslinya terdiri dari tiga kata. Namun yang sering kupakai untuk nama media sosialku hanya dua kata terdepan. Alasannya? Biar nggak kepanjangan aja. Ngomong-ngomong masalah nama panggilan aku punya beberapa. Kalau dibilang banyak agak lebay gitu kan ya?

  • Arini : Ini nama resmi yang kupakai jika berkenalan dengan orang baru. Semua teman dan guru-guru di sekolah panggil dengan nama ini. Kecuali guru agama waktu TK panggil aku dengan “Indri”. Anti mainstream sekali.
  • Indri : Panggilanku zaman kecil. Biasanya sih tetangga-tetangga sebelah. Entahlah, mungkin Ibuku dulu memperkenalkanku sebagai Indri karena nama Arini dirasa terlalu panjang.
  • Arin : Aku mendapat nama panggilan “Arin” sejak menjadi guru. Waktu itu sih karena di sekolah udah ada guru yang bernama Rini jadi daripada ketuker aku disuru Ibu Kepala Sekolah ganti nama.
  • Indol : Indol itu plesetan dari Indri dan Idol mungkin.haha… Nggak ah! Ngarang. Cuma Mbak Aan yang panggil aku dengan nama yang diciptakannya sendiri. Heran deh, dapet ilham darimana coba?
  • Ni : Ni kalau dalam Bahasa Jepang artinya dua. Padahal aku anak pertama. Tapi, Ni bukan diambil dari angka melainkan suku kata terakhir di nama depanku. Satu-satunya orang yang memanggilku dengan sebutan “Ni” adalah Ibuku.
  • Arengki : Ini panggilan absurd dari adikku. Tapi nggak sering dipakai.
  • Mbakarini : Ini tetangga samping rumah pas yang sering panggil dengan nama ini. Mungkin itu gabungan dari “Mbak” dan “Arini” jadinya begitu.
  • Ayuki : Dulu zaman masih alay, aku sering pakai nama sok Jepang gitu. Nah, aku memakai nama Ayuki.
  • Rika : Sampai sekarang aku menyukai nama Rika. Rika kupakai menjadi nama udara pertamaku. Bahkan bosku dan karyawan-karyawa di radioku nggak tahu nama asliku.
  • Dewi Supraba : Setalah pindah radio namaku ganti juga menjadi Dewi Supraba. Yang biasanya memanggilku dengan nama itu adalah monitor dan beberapa penyiar di radio.

I – In fact, Masalah Berat Badan Adalah Hal Yang Sensitif Buatku.

Fakta terakhir tentang berat badan. Aku sebenernya punya masalah dengan berat badan. Kalau yang lain berlomba-lomba pengan jadi kurus, aku beda. Aku justru susah gemuk. Berat badanku tuh di bawah normal. Makanya aku lagi program penggemukan badan demi mencapai berat badan ideal. Biar sedikit terlihat seksi gitu lho maksudnya.

Hal tentang berat badan menjadi hal yang sensitif buatku. Aku paling benci dengan orang yang mengomentari, “kok kamu kurusan” atau “kok kamu kurus banget kayak punya penyakit pipipipiiiiip.” Bikin sakit hati tahu! Padahal mereka nggak tahu seberapa kerasnya kita berusaha bikin badan sedikit berisi. Duh, malah curhat.haha… Memang lidah tak bertulang tapi cukup kuat untuk mematahkan sebuah hati. Cieee~

3 thoughts on “Get to Know About Me!

  1. Pingback: 30 Random Facts About Me! | Summer Ballads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s