10 Ide Konten YouTube Dari Snow Man Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Membuat Video

10 Ide Konten YouTube Dari Snow Man Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Membuat Video

Snow Man (by Johnny’s Jr Channel)

Bagi fans Johnny’s Jr yang tinggal di luar Jepang tahun 2018 adalah tahun yang cukup menggembirakan. Karena Johnny’s membuka channel YouTube pertama mereka khusus untuk 5 grup Johnny’s Jr yang terpilih . Ini berarti fans internasional bisa menonton video Johnny’s Jr dengan mudahnya setiap hari. Selain itu, fans juga bisa mengenal sifat asli member kesayangan lebih jauh lagi. Biasanya fans susah mencari video yang berhubungan dengan Johnny’s Jr atau hanya bisa mengikuti mereka lewat scan majalah. Itupun kebanyakan tidak bisa mengerti bahasa Jepang. Sekarang video YouTube sudah ada yang translate.

Ada 5 grup yang bertanggunjawab atas isi konten Johnny’s Jr Channel. Salah satunya adalah Snow Man. Snow Man ini dikenal dengan image akrobatnya dan dance yang energik. Beranggotakan 6 orang yaitu Tatsuya Fukazawa, Hikaru Iwamoto, Ryohei Abe, Daisuke Sakuma, Ryota Miyadate, dan Shota Watanabe. Di Jr Channel, mreka mendapat jatah hari Rabu. Sejak awal hingga sekarang Snow Man menyuguhkan konten yang paling bervariasi dibanding grup lain. Tak heran karena ide muncul dari 6 kepala. Nah, di antara sekian banyak video ada 10 variasi konten yang bisa dijadikan inspirasi. Apa saja itu. Ini dia~

1. Video Fitness

Video Fitness (by Johnny’s Jr Channel)

Video pertama yang diunggah Snow Man adalah video fitness. Snow Man yang terkenal dengan aksi akrobatnya mencoba untuk melakukan fitness untuk membentuk otot. Fitness dipimpin oleh Hikaru atau yang lebih akrab disapa Gan-chan. Ia memiliki presentase lemak 4% di tubuhnya. Badannya atletik sampai-sampai bagian punggung bawahnya menyerupai pohon natal. Iapun pernah mengikuti acara Sasuke sebanyak dua kali.

Di video kali itu, Gan-chan mengajarkan fitness yang sering ia lakukan. Pertama push up untuk membentuk otot perut dan paha. Sedangkan fitness kedua, push up dengan menggunakan tiga kursi. Ini bertujuan agar badan bisa melebihi tinggi tangan ketika gerakan turun. Dari kelima anggota Snow Man lain tidak ada yang berhasil melakukannya. Di akhir video Gan-chan memberikan tipsnya. Menurutnya yang terpenting dalam latihan kebugaran adalah kontinuitas. Dalam artian dilakukan setiap hari.

2. Video Masak

Video Masak (by Johnny’s Jr Channel)

Video selanjutnya sangat kontras dengan video sebelumnya. Kali ini giliran Miyadate atau Date yang memamerkan keahliannya dalam memasak. Sementara member yang lain melihat aksinya kecuali Sakuma bertindak sebagai asisten. Menu Date kali itu adalah Daging Panggang yang dimasak sangat spesial karena memakai wajan yang merupakan hadiah ulang tahun dari member Snow Man. Tak hanya asal memasak, Date juga memberikan tips agar daging matang sempurna menggunakan alumuniun foil. Di samping memangang daging, Date juga memasak makanan pendampignya seperti kentang rebus yang dihaluskan. Yang menarik, Date bisa membuat api di wajannya dengan menuangkan brandy di dalamnya. Sudah mirip chef!

3. Video Kuliner

Video Kuliner (by Johnny’s Jr Channel)

Selain memasak, Snow Man juga bikin video kuliner di Nagoya. Karena kebetulan mereka ada stage play, Takizawa Kabuki di Aichi maka sekalian mereka wisata kuliner. Di Nagoya terkenal dengan Morning Eating Culture. Dimana menu sarapan andalan hanya ada sampai jam 12 siang. Saat shooting waktu menunjukkan pukul 10 padahal mereka mentarget 3 restoran. Dengan kata lain mereka harus makan di 3 restoran dalam waktu 2 jam.

Di hari yang sama, Snow Man melanjutkan wisata kuliner mereka tapi untuk konten minggu selanjutnya. Mereka hanya punya waktu 3,5 jam untuk mengunjungi 3 restoran lagi sebelum kembali tampil di Takizawa Kabuki.

4. Video Challenge

Video Challenge (by Johnny’s Jr Channel)

Seperti YouTuber lain, Snow Man juga memiliki video challenge. Mereka mendapat misi dari senpai yaitu Ken Miyake dari V6. Misi tersebut sudah berhasil dilakukan oleh member V6 dan Ken ingin Snow Man melakukannya juga karena member-nya sama-sama 6 orang. Yang pertama tidak boleh berkedip selama 6 menit. Setiap member seharusnya mendapat jatah 1 menit. Tapi pada kenyataannya itu memang susah sekali dilakukan. Misi kedua berputar sebanyak 15 kali (Snow Man menambahnya menjadi 20 kali) lalu memasukkan benang ke dalam jarum. Sama seperti yang pertama misi tersebut harus dilalukan 6 menit. Tak hanya itu, beberapa minggu kemudian mereka meng-q lagi challange lagi yaitu menahan tawa dalam keadaan mulut penuh dengan air minum.

5. Video Pelajaran

Video Pelajaran (by Johnny’s Jr Channel)

Video kali ini merupakan keahlian dari Abe-chan. Ia memang dikenal sebagai idol yang mengutamakan pendidikan. Bahkan ia mengaku idol hanyalah pekerjaan sampingannya. Abe-chan telah lulus S2 tahun 2018, ia bisa menghafal phi dengan deretan angka di belakang koma, ia juga lulus sertifikasi heritage, hanya 4% orang yang mampu dan ia juga merupakan pembawa acara cuaca. Abe-chan berperan sebagai sensei sedangkan member lain menjadi murid. Video ini merupakan parodi 3 nen B Gumi Kimpachi Sensei). Di sini Abe-chan Sensei memberikan pertanyaan yang harus dijawab oleh murid.

6. Video ke Theme Park

Video ke Theme Park Naik Roller Coaster (by Johnny’s Jr Channel)

Pergi ke taman bermain merupakan hal yang menyenangkan. Bagi Snow Man ini bisa dijadikan konten YouTube. Mereka pergi ke Nagashima Spa Land di Kuwana, Mie Prefecture atas rekomendasi Ryoichi Tsukada (A.B.C-Z). Nagashima Spa Land dikenal sebagai theme park dengan roller coaster terbanyak di Jepang yaitu ada 11 buah. Di theme park tersebut mereka akan mencoba 6 roller coaster di antaranya.

7. Video Pergi Ke Sanrio Puroland

Video Pergi ke Sanrio Puroland (by Johnny’s Jr Channel)

Selain ke Nagashima Spa Land, Snow Man juga mengunjungi Sanrio Puroland. Bukan tanpa alasan mereka pergi ke sana. Shota Watanabe atau Nabesho sering mendapat fan letter dengan kertas bergambar Cinnamorol. Banyak fans yang mengatakan bibir Nabesho mirip tokoh tersebut jadi ia memutuskan ingin berteman dengannya.

Sanrio Puroland adalah indoor theme park yang berlokasi di Tama City, Tokyo, dimana pengunjung bisa berinteraksi dengan Hello Kitty dan teman-temannya. Supaya kebih seru, di sana member Snow Man dibagi menjadi 2 tim. Masing-masing tim diberikan 3 misi yang berbeda. Bagi tim yang sudah menyelesaikan misi harus berkumpul di “Tree Wisdom” di lantai 1.

8. Video Nge-game

Video Nge-game (by Johnny’s Jr Channel)

Main game tak hanya dilakukan oleh Tokyo B Shonen (Sexy Bishounen atau Bishounen) Snow Man-pun juga melakukannya. Bukan game biasa tapi game baru yang cukup unik. Mereka mencoba menebak nama makanan dari suaranya saja. Salah satu member Snow Man akan pergi ke ruangan lain dimana sudah disediakan makanan. Tugasnya untuk memakan makanan itu dan memberikan sedikit petunjuk. Jadi makannya harus berisik. Sementara member lain mendengarkan di ruangan lain dan menebaknya. Mereka terhubung melalui line telepon. Semua member mendapat giliran. Makanan yang diciboba antara lain apel, udon, mentimun, popcorn dan makanan pedas chinese tofu.

9. Video Tutorial

Video Tutorial (by Johnny’s Jr Channel)

Snow Man memiliki member yang memiliki kelebihan dan kesukaan yang berbeda-beda. Dari memasak, latihan otot, otaku anime, ahli dalam hal cuaca hingga yang paling unik menangkap boneka dari UFO catcher atau clawn game. Ia adalah Tatsuya Fukazawa atau yang akrab disapa Fukka. Sejak umur 5 tahun ia sudah menyukai kegiatan itu. Bahkan ia pernah mendapat 4 tas berisi boneka dalam satu hari. Sebelum ia mengambil ujian sertifikasi dari The Japanese Clawn Crane Game, ia akan menunjukkan kempuannya kepada member Snow Man yang lain. Boneka sasaran yang pertama adalah Sumikko Gurashi. Untuk boneka yang kecil, teknik dari Fukka adalah menyentuh tangan crane di price tag-nya. Dengan percobaan ketiga ia berhasil menangkapnya. Boneka kedua yaitu PomPon Purin yang cukup besar. Setelah try and error sebanyak dua kali. Fukka mengetahui tekniknya yaitu mengambil dengan mengaitkan tangan crane dengan topi boneka. Yang terakhir boneka Cinnamorol yang cukup sulit diambil karena boneka tersebut digantung. Bahkan Fukka baru pertama kali jenis tersebut. Ia mencobanya 17 kali untuk mendapatkannya.

10. Video Nyobain Aplikasi FaceApp

Video Nyobain Aplikasi FaceApp (by Johnny’s Jr Channel)

Video terkahir ini mungkin menjadi video Snow Man yang unfaedah tapi seru. Mereka mencoba menggunakan aplikasi FaceApp. Seperti yang kita tahu aplikasi FaceApp bisa merubah foto kita menjadi tua, muda hingga ganti gender. Member Snow Man mencoba untuk berubah menjadi perempuan. Di antara yang mereka berenam, yabg bisa berubah jadi paling cantik adalah Gan-chan. Nggak nyangka cowok macho sepertinya bisa cantik juga.

Itulah 10 ide konten YouTube Dari Snow Man yang bisa dijadikan inspirasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s