So Ramen: Kedai Ramen Dengan Menu Yang Cocok di Lidah Wong Solo

So Ramen: Kedai Ramen Dengan Menu Yang Cocok di Lidah Wong Solo

Menu Ramen di So Ramen

Beberapa tahun terakhir ini, aku punya hobi baru yaitu wisata kuliner. Karena tempat makan yang kekinian dengan variasi menu yang sangat beragam mulai menjamur di Kota Bengawan ini. Aku yang senang dengan hal yang baru nggak mau ketinggalan donk nyobain beberapa tempat makan yang menunya menggoyahkan iman. Tapi di antara sekian banyak tempat, hanya segelintir saja yang bisa menjadi langganan. Banyak faktor sih mulai dari rasa makanan hingga harga. Biasalah karena aku ini agak misqueen jadi aku nggak bakal balik lagi kalau harga makanannya bikin dompet meraung meskipun enaknya nggak ketulungan. Makan kaviar contohnya.haha… Oke, aku agak halu. -__-

Nah, kita lanjutkan lagi. Tempat makan yang bikin aku pengen balik lagi salah satunya adalah So Ramen. Sampai-sampai aku pernah memasukkannya ke dalam kategori “5 Tempat Makan Yang Berhasil Membuatku Ketagihan” beberapa bulan yang lalu. Aku dulu pertama kali nyasar ke So Ramen juga karena penasaran. Waktu itu So Ramen baru awal-awal buka, sekitar tahun 2012 kalau nggak salah. Aku ini kan Japan Holic sejak SMP. Sejak aku SMA mulai banyak Japan Festival di kota Solo. Di sana kan ada stand makanan Jepang. Mulai dari situlah aku jadi sedikit-sedikit mencoba makanan Jepang mulai dari Takoyaki hingga Ramen. Terus ternyatanya lagi aku baru tahu kalau ada kedai ramen di daerah Manahan Tanpa basa-basi aku langsung meluncur ke sana. Karena rasanya cocok di lidahku jadi sejak saat itu aku sering bolak-balik ke So Ramen deh. Pernah, aku ajak teman-temen sekantor. Kata mereka rasanya Ramennya enak dan surprise dengan mangkuknya yang segede baskom. Pengalaman baru kata mereka.haha…

Baru-baru ini aku pergi ke So Ramen lagi bersama adikku Bety. Kangen makan ramen. Nggak seperti dulu yang baru buka pukul 12 siang, sekarang kedai ini jam 10 pagi sudah sampai sampai jam 10 malam. Tempatnya mudah ditemukan kok. Dari Stadion ke barat, sampai Kapolsek Manahan belok kiri. Nah, So Ramen tereletak di sebelah kiri. Bangunannya didominasi dengan warna hijau muda dan merah dengan hiasan lampion merah khas Jepang. Sebelum masuk pengunjung harus melepas alas kaki karena tempatnya lesehan. Tenang, sudah ada rak sepatunya kok. Begitu kami masuk langsung disambut oleh staff-san. Mereka mengucapkan “irassaimase” dengan ramah. Btw, artinya selamat datang. Lalu staff-san menanyakan mau duduk di sebelah mana. Tentu saja aku memilih tempat favoritku yaitu bagian dalam. Sudah ada karpetnya. Cuma kalau di dalam sedikit panas karena hanya pakai kipas angin. Tapi aku cukup nyaman kok. Soalnya di So Ramen ini kita bisa dengerin lagu Jepang dan Korea, nonton MV di TV LCD atau pinjam komik yang ada di dekat kasir. Nuansa Jepangnya terasa kental karena di dindingnya terdapat gambar anime dan bunga Sakura. Apalagi ada wi-fi-nya juga tambah betah donk.

Pintu masuk So Ramen

So Ramen dari pintu masuk

So Ramen dari pintu masuk

Lesehan di bagian depan

Tempat sepatu

Rak Buku Komik

Gambar One Piece

Untuk menu ada Curry Ramen, Dorai Ramen, Chizu Ramen, Chicken Katsu Ramen, Jigoki Ramen, Shoyu Ramen, Tenshi Ramen, Seafood Ramen, Yaki Ramen, Onigiri, Yakiniku, Takoyaki dan Dessert. Ada dua pilihan menu yaitu premium dan reguler. Tapi kalau mau hemat ada juga paket hemat dengan mangkuk yang lebih kecil tentunya. Bagi yang hobi makan pedas ada pilihan level 1-4 untuk Jigoku Ramen.

Daftar menunya

Penampakan buku menunya mirip pintu tradisional Jepang

Chiken Katsu Ramem

Shoyu Ramen

Waktu itu aku pesan Chicken Katsu Ramen sedangkan Bety memesan Shoyu Ramen. Meskipun aku pesan yang reguler tapi chicken katsu-nya lumayan besar. Apalagi menu yang kupesan pakai mangkuk yang kata temenku segede baskom ini bisa bikin kenyang. Kalau aku yang terpenting itu rasanya. Meski masakan Jepang So Ramen berusaha meraciknya sedemikian rupa supaya cocok di lidahnya Wong Solo. Nggak heran So Ramen udah buka cabang di Jogja dan Salatiga. Oh iya satu lagi, So Ramen ini sering banget mengadakan promo lho. Ke So Ramen, yuk!

Detail

Soramen Solo

  • Open Daily: 10 a.m – 10 p.m
  • Alamat: Jl. K.S Tubun No. 22 Manahan, Banjarsari, Surakarta
  • WhatsApp: 0813 8686 0300
  • Telp: (0271) 732615
  • Webiste: http://www.kedaisoramen.com
  • Instagram: @soramensolo

Soramen Jogja

  • Open Daily: 3 p.m – 10 p.m
  • Alamat: Jl. Bugisan Selatan No. 33, Tegal Senggotan, Kasihan, Bantul, DIY
  • Instagram: @soramensjogja

Soramen Salatiga

  • Open Daily: 10 a.m – 9 p.m
  • Alamat: Jl. Pemotongan No. 32, Salatiga
  • WhatsApp: 0813 8686 0300
  • Telp: (0298) 3433055
  • Instagram: @soramensalatiga

3 thoughts on “So Ramen: Kedai Ramen Dengan Menu Yang Cocok di Lidah Wong Solo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s