30 Random Facts About Me!

30 Random Facts About Me!

Narsis lagi…

Hello, 12th August! Hello, Me! Hello, Everyone! Wah, sudah setahun berlalu sejak saat itu. Saat aku menulis postingan tentang fakta random yang berjumlah 29. Selain itu aku juga postingan lain tentang fakta random tentang diriku versi pendeknya. Nah, untuk kali ini aku tambah satu ya menjadi 30 fakta! Yah, meskipun nggak penting-penting amat tapi karena hari ini spesial bagiku jadi aku mau menulis tentang diriku sendiri. Eh, ulang tahun ya? Tahu aja sih.hehe… Terus kenapa 30? Itu karena aku emang pengen aja, kalau 100 nomor kayaknya nggak kuat deh. Jadi segini dulu aja yah. Okay, kalau begitu mari kita mulai~

  1. Bukannya sombong tapi aku belum pernah menjadi pengangguran. Pekerjaan pertamaku adalah penyiar radio yang kujalani setahun sebelum aku lulus kuliah.
  2. Gaji pertama aku lupa berapa yang jelas sekitar Rp 100.000 atau Rp 200.000 tahun 2010 menjadi penyiar radio paruh waktu.
  3. Memiliki sense of fashion yang buruk. Jadi nggak heran kalau aku orangnya nggak fashionable.hehe…Asal pakai baju aja yang penting nyaman, harga masih dalam akal sehat dan modelnya nggak malu-maluin.
  4. Nggak bisa masak dan untuk saat ini nggak tertarik dunia masak-memasak. Maafkan aku, suamiku di masa depan.
  5. Nggak hobi main game dan nggak suka berkompetisi.
  6. Sangat penakut, oleh karena itu aku baru berani naik motor ke tujuan yang jauh pada saat kuliah semester 2.
  7. Meski bukan polisi, dulu bapak kerjanya di kantor polisi, jadi bikin SIM pertama kali aku berangkat sama bapak soalnya banyak kenalannya.
  8. Dulu aku punya rambut yang panjangnya mencapai bokong. Karena udah terlanjur panjang, ibu melarangku untuk memotongnya. Aku memotongnya pada saat SMA kelas X. Ibu kelihatan nggak ikhlas waktu itu. Yah, mau bagaimana lagi, namanya juga remaja pasti pengen model rambut yang berbeda.
  9. Rambut panjang atau rambut pendek? Aku lebih suka rambut pendek di atas bahu menurutku kelihatan elegan dan lebih dewasa.
  10. Mulai mantap mengenakan jilbab pada awal 2015.
  11. Jika ibarat hidupku adalah sebuah buku cerita dan ada bab tentang love story sudah dapat dipastikan halamannya masih kosong.
  12. Grup idolaku tentu saja berasal dari Johnnys. Yang debut suka King & Prince sedangkan untuk grup Jr-nya Bi Shonen.
  13. Daripada menganggap idola adalah kareshi atau hasbando aku lebih menganggap mereka sebagai anak-anakku. Jadi aku lebih senang memanggil mereka dengan panggilan “thole” atau “le” yaitu sebutan “nak” dalam Bahasa Jawa. Sok akrab ya, biarin!
  14. Aku itu pemabuk. Mudah mabuk kalau naik mobil atau bis. Dulu waktu kecil parah banget sih. Baru lihat mobilnya dari jauh ada udah merinding disko. Segala upaya aku lakukan supaya nggak mabuk seperti minum Antimo, menekan perut sepanjang perjalanan, memakai sabuk sakti (?), pusar ditempel hansaplas (oke, yang ini memalukan). Sekarang sih sudah jauh berkurang.
  15. Berbeda dengan kebanyakan orang, di pesawat aku lebih suka duduk di aisle atau gang kabin dibanding dengan di samping jendela. Antimainstream kan. Itu karena di samping jendela itu bikin pusing. Iya, masih ingat kan kalau aku pemabuk?
  16. Seumur hidup, aku membeli ponsel untuk diri sendiri sebanyak 3 kali. Ponsel pertama Nokia 6600, ponsel kedua Nokia XpressMusic 5310 dan yang terbaru ini OPPO A39. Kalau nggak rusak nggak akan ganti ponsel. Aku bukan tipe orang yang gila trend.
  17. Ahlinya dalam berhemat. Suka mikir masak-masak kalau mau beli barang terutama yang harganya agak mahal.
  18. Peggila Mie Ayam. Suka mencoba banyak warung Mie Ayam. Terus kalau misal awalnya rencana beli bakso dan ternyata setelah sampai warung ada menu Mie Ayam, auto pindah haluan.
  19. Sekali nggak suka sama orang, mending menghindar orang tersebut.
  20. Negara impianku, tentu saja, Jepang.
  21. Pernah 4 kali jadi “Tunggu Kado”, orang yang jagain kado dalam adat Jawa. Sedangkan 1 kali jadi “Patah”, anak perempuan yang kipasin manten. Jadi Patahnya sama temen sekelas.
  22. Sebelum jadi penyiar radio selama 3 tahun sebelum jadi guru. Satu setengah tahun pertama di Radio AM, sisanya di Radio FM.
  23. Aku pernah tertarik menjadi penulis karena suka baca buku Harry Potter di zaman SMP. Lalu menulis buku ala-ala J.K. Rowling tapi nggak pernah selesai. Judulnya “Pahlawan Dalam Cermin.” Satu-satunya novel yang selesai aku tulis baru “Sun Shines on You.” Bercerita tentang cewek SMA yang tiba-tiba harus berurusan dengan cowok pindahan yang ganteng tapi menyebalkan. Ceritanya mainstream banget.
  24. Masih di zaman SMP. Aku hobi menggambar karakter anime atau manga. Biasanya menggambarnya di blocknote polos. Tiap hari bisa menggambar 2 lembar. Lalu keesokan harinya saling dipamerin ke temen sekelas yang menggambar juga.
  25. Sempet suka dengerin musik cadas ala band-band Visual Kei. Itu zaman kuliah sebelum terjerumus di dalam Keluarga Johnnys.
  26. Kursus yang pernah kuikuti yaitu kursus komputer, kursus kepenyiaran dan kursus web design.
  27. Lebih suka cuaca yang panas daripada dingin. Aku orangnya nggak tahan sama hawa dingin.
  28. Kulitku sawo matang. Karena takut tambah item jadi kalau keluar rumah kan aku naik sepeda motor jadi harus pakai peralatan siap tempur. Yaitu jaket, sarung tangan, kaus kaki, slayer buat nutupin hidung dan mulut serta kaca mata hitam.
  29. Sebenarnya menjadi guru bukan passionku. Aku menyadarinya dua atau tiga tahun yang lalu.
  30. Aku ini tipe orang yang susah bangun pagi. Sejak kecil. Kurang motivasi emang sih anaknya. Nah, zaman SD ada iklan kopi di TV tuh. Adegannya ada seorang istri bangunin suaminya pakai kopi. Ceritanya kan bau kopinya wangi banget. Sampai si suami bisa langsung bangun ketika menghirupnya. Terus aku maksa ibu buat melakukan hal yang sama. Dilakuin beneran lho sama ibuku. Hasilnya? Tetep nggak bangun. Boro-boro pakai uap kopi, diijnjek gajah aja nggak bangun. Itu kata ibukku.haha…

Sudah ya, cukup sekian dulu random facts about me-nya. Jika ada kesempatan akan kulanjutkan tahun depan dengan fakta-fakta yang lebih jujur lagi. See you!

XOXO,

Arini ♥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s