So Ramen: Kedai Ramen Dengan Menu Yang Cocok di Lidah Wong Solo

So Ramen: Kedai Ramen Dengan Menu Yang Cocok di Lidah Wong Solo

Menu Ramen di So Ramen

Beberapa tahun terakhir ini, aku punya hobi baru yaitu wisata kuliner. Karena tempat makan yang kekinian dengan variasi menu yang sangat beragam mulai menjamur di Kota Bengawan ini. Aku yang senang dengan hal yang baru nggak mau ketinggalan donk nyobain beberapa tempat makan yang menunya menggoyahkan iman. Tapi di Continue reading

5 Novel Jepang Terjemahan Indonesia Yang Sudah Diadaptasi Dalam Bentuk Live Action

5 Novel Jepang Terjemahan Indonesia Yang Sudah Diadaptasi Dalam Bentuk Live Action

Girls in the Dark versi Live Action (by
mimichinori.weebly.com)

Banyak novel yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Tidak hanya novel dari negeri barat, negeri timurpun sekarang mulai banyak yang sudah ada di Indonesia. Termasuk novel Jepang yang sudah mulai bisa ditemukan di sini. Di Continue reading

10 Ide Konten YouTube Dari Snow Man Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Membuat Video

10 Ide Konten YouTube Dari Snow Man Yang Bisa Dijadikan Inspirasi Membuat Video

Snow Man (by Johnny’s Jr Channel)

Bagi fans Johnny’s Jr yang tinggal di luar Jepang tahun 2018 adalah tahun yang cukup menggembirakan. Karena Johnny’s membuka channel YouTube pertama mereka khusus untuk 5 grup Johnny’s Jr yang terpilih . Ini berarti fans internasional bisa menonton video Johnny’s Jr dengan mudahnya setiap hari. Selain itu, fans juga bisa mengenal sifat asli member kesayangan lebih jauh lagi. Biasanya Continue reading

Romaji Lyric of HiHi Jets & Tokyo B Shonen’s Song “HiB HiB dream”

Romaji Lyric of HiHi Jets & Tokyo B Shonen’s Song “HiB HiB dream”

HiHi Jet & Tokyo B Shonen Performing HiB HiB dream (by KING STATION)

Intro

Ohayou! Semangat pagi! Masih semangat kan ya? Hari ini, saat postingan ini ditulis, tahun 2019 sudah memasuki minggu ke 3. Cepet ya… Habis libur akhir tahun tambah semangat atau malah sebaliknya? Kalau aku nggak usah ditanya pasti jawabannya sebaliknya.haha… Soalnya masih merasa stuck dan belum bisa geser kemana gitu. Jadi aku berusaha membuat hariku lebih ceria. Nyari Continue reading

Romaji Lyric of HiHi Jets’ Song “Hi Hi Jet”

Romaji Lyric of HiHi Jets’ Song “Hi Hi Jet”

HiHi Jets Performing Hi Hi Jet (by Johnny’s Jr Channel)

Intro

Halo! Ohayou! Good morning! Selamat tahun baru! Meskipun agak telat mengucapkannya tapi karena ini postingan pertamaku di tahun 2019 jadi maklumim aja.hehe… Okay, tahun sudah berganti, semoga bisa menambah energi baru untuk mencapai target-target yang sudah dicanangkan termasuk dalam menulis blog. Eh? Kok berasa kayak calon wakil rakyat.haha…

Udah ah basa-basinya, langsung saja ke inti tulisannya. Di postinganku yang pertama ini, aku Continue reading

20 YouTube Channel Jepang Yang Memiliki Subscriber Terbanyak Sepanjang Tahun 2018

20 YouTube Channel Jepang Yang Memiliki Subscriber Terbanyak Sepanjang Tahun 2018

Yuka Kinoshita, salah satu YouTuber mukbang di Jepang (by https://www.dailymail.co.uk/)

YouTube adalah situs berbagi video yang didirikan pada 14 Februari 2005. Situs tersebut digagas dan dikembangkan oleh mantan karyawan PayPal yaitu Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Perusahaan yang bermarkas di 901 Cherry Ave, San Bruno, California, Amerika Serikat kemudian dibeli oleh Google pada November 2006 dengan nilai US$1,65 miliar. Pada saat berdiri, YouTube Continue reading

9 Member Morning Musume Yang Paling Lama Bertahan Di Grup

9 Member Morning Musume Yang Paling Lama Bertahan Di Grup

Dream Morning Musume terdiri dari member yang sudah lulus (by http://helloproject.wikia.com/)

Siapa tak mengenal Morning Musume? Sebuah idol group yang berisikan para gadis-gadis belia dengan penjualan single terlaris nomor dua dan berhasil menjual 21 juta kopi di Jepang sendiri. Morning Musume dibentuk pada tahun 1997 oleh seorang anggota band rock SharanQ, Tsunku. Kala itu Tsunku mengadakan audisi untuk mencari vokalis perempuan untuk band-nya. Audisi tersebut ditayangakan di acara TV bertajuk Asayan. Dari sekian banyak peserta, Michiyo Heike terpilih sebagai pemenangnya. Kemudian Tsunku Continue reading

Romaji Lyric And English Translation of HiHi Jets’ Rap “HiHi Jets Shokai Rap”

Romaji Lyric And English Translation of HiHi Jets’ Rap “HiHi Jets Shokai Rap”

HiHi Jets Performing HiHi Jets Shokai Rap (by Johnny’s Jr Channel)

Intro

Konnichiwa! Minna, genki desuka? Genki! Iwahashi~ Genki! Lha, kok malah catchprase-nya Genki sih. Maklum, kangen dia. Kapan baliknya sih dia. Duh, malah curhat. Sori…

Okay, langsung saja ke maksud dan tujuan aku menulis postingan ini. Emang tujuannya apa? Pengen sharing lagi lirik dari salah satu lagu HiHi Jets. Sebenernya ini bukan Continue reading

5 Manga Shoujo Yang Ceritanya Masih Nyantol Di Kepala

5 Manga Shoujo Yang Ceritanya Masih Nyantol Di Kepala

Manga Shoujo (by http://www.bukalapak.com)

Manga Shoujo adalah sebutan untuk Serial Cantik dalam Bahasa Jepang. Komik genre romance yang diperuntukkan untuk pembaca wanita. Sesuai dengan namanya, cerita dari manga shoujo ini nggak jauh-jauh dari tokoh perempuan yang menyukai sosok laki-laki entah itu teman sekelas atau kakak kelas atau bisa juga adik kelas. Ending-nya bisa ketebak dengan mudah.

Aku dulu hobi membaca manga shoujo sekali habis yang kupinjam dari persewaan. Nggak terhitung saking banyaknya. Dan di antara semua manga shoujo yang kubaca ceritanya udah menguap bersama angin. Alias nggak inget lagi. Jadi berasa Continue reading

10 Drama Jepang Bertema Penerbangan

10 Drama Jepang Bertema Penerbangan

Di Jepang, drama televisi disebut terebi dorama (テレビドラマ) atau dorama (ドラマ). Dorama pada umumnya tamat dalam satu musim atau 3 bulan. Biasanya panjang episode antara 9 dan 12. Tapi tak menutup kemungkinan memiliki episode spesial karena tingginya rating pemirsa. Serta jam tayang sekitar pukul 21.00, 22.00 atau 23.00. Selain dorama yang tayang malam, ada juga dorama dengan jam tayang di pagi hari. Biasa disebut Asadora.

Cerita dorama berasal dari naskah asli, adaptasi novel maupun manga. Tema yang Continue reading