Day 3: 2 Jam 45 Menit

Day 3: 2 Jam 45 Menit

2 Jam 45 Menit

Rabu, 6 Juli 2017

A.M. 09:00

Keberangkatan Kereta Api Kalijaga dari Stasiun Poncol ke Stasiun Solo Balapan pada jam 9 pagi. Kami harus mempersiapkan diri sedari pagi. Hmm, sebenernya nggak pagi-pagi banget sih. Kami sempet membeli sarapan dan membawanya di dalam kamar. Setelah itu berulang kali mengecek loker siapa tahu ada yang tertinggal. Kami check out, eh lebih tepatnya Continue reading

Day 2: Sejarah, Meriah, Ibadah

Day 2: Sejarah, Meriah, Ibadah

Foto Hitam Putih di Lawang Sewu

Selasa, 5 Juli 2017

Menilik Sejarah di Lawang Sewu

Kalau boleh jujur, hostel yang kutempati ini sangat nyaman. Meskipun rugi Rp 20,000 tapi bisa tidur dengan nyenyak sampai bisa ngorok. Eh, nggak gitu juga sih. Pokoknya feel like home deh. Banyak kelebihannya seperti  AC yang bisa dengan bebas dinyalain dan dimatiin sesuka hati karena nggak ada orang asing yang menempati. Terus bisa Continue reading

Day 1: Mencuri Waktu Untuk Liburan Sejenak

Day 1: Mencuri Waktu Untuk Liburan Sejenak

Masjid Agung Jawa Tengah

Selasa, 4 Juli 2017

Kebahagiaan 110 km 

Terkadang kenyataan memang nggak sesuai dengan ekspektasi. Contoh sederhananya adalah liburan. Waktu masih sekolah dan kuliah, rasanya ingin cepat lulus dan segera mendapat pekerjaan. Supaya bisa beli ini itu dan yang penting bisa dapat duit segunung buat bisa plesir kemana-mana. Tapi setelah bekerja, nyatanya justu malah penuh dengan Continue reading

Tak Sengaja Menemukan Candi Putih yang Menawan

Tak Sengaja Menemukan Candi Putih yang Menawan

Candi Putih

What is Candi Putih?

Candi Putih adalah candi yang terletak di dalam area Vihara Dhamma Sundara. Candi ini beralamat Jl. Ir. H. Juanda No. 24-B Pucangsawit, Surakarta, Jawa Tengah. Candi yang Continue reading

Jumpalitan di Rumah Terbalik Indonesia

Jumpalitan di Rumah Terbalik Indonesia

Rumah Terbalik Indonesia

What is Rumah Terbalik Indonesia?

Rumah Terbalik Indonesia adalah wahana dengan senasi terbalik pertama di kota Solo. Beralamat di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139, lebih tepatnya di depan stadion Manahan. Wahana yang Continue reading

Menjadi Pengunjung Terakhir di Taman Sari

Menjadi Pengunjung Terakhir di Taman Sari

Taman Sari

What is Taman Sari?

Taman Sari atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah taman bekas situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Situs ini memiliki luas 10 hektar dan memiliki 57 bangunan berupa kolam, pemandian, jembatan gantung, kanal air, danau buatan serta lorong bawah air. Kebun yang Continue reading

De ARCA, Madame Tussauds Versi Jogja

De ARCA, Madame Tussauds Versi Jogja

De ARCA

What is De ARCA?

De ARCA adalah museum patung yang berlokasi di XT Square, Jl. Veteran No. 150 – 151, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta 55161. De ARCA satu kompleks dengan De MATA 1 dan De MATA 2 yang menjanjikan tempat terbaik untuk berfoto. De MATA 1 dan De MATA 2 merupakan Continue reading

3 in 1: Kebun Teh Kemuning, Candi Cetho dan Air Terjun Jumog dalam Sehari

3 in 1: Kebun Teh Kemuning, Candi Cetho dan Air Terjun Jumog dalam Sehari

Kemuning

What is Kemuning?

Kebun Teh Kemuning adalah kebun teh yang terletak di Ngargoyoso, Kemuning, Kabupaten Karanganyar atau terletak kurang lebih 25 km dari pusat kota Solo. Kebun Teh ini berada di kaki Gunung Lawu sehingga suhunya cukup dingin sekitar 21,5 derajat. Tempat wisata yang sejuk dan asri serta mudah dijangkau kendaraan.

Obyek wisata kebun Teh Kemuning buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 18.00. Pengunjung tidak Continue reading

Two Days in Jogja: Taman Pintar And Gembira Loka Zoo

Two Days in Jogja: Taman Pintar And Gembira Loka Zoo

Taman Pintar

What is Taman Pintar?

Taman Pintar adalah tempat wahana wisata yang terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta, di kawasan Benteng Vredeburg. Yang memiliki akses langsung ke pusat buku eks Shopping Centre. Taman Pintar memiliki total 35 zona dan 3.500 alat peraga permainan yang edukatif. Dilengkapi dengan Continue reading

Aku di Antara Dua Candi: Ratu Boko dan Prambanan

Aku di Antara Dua Candi: Ratu Boko dan Prambanan

Akhirnya Aku Bertemu Denganmu~

What is Ratu Boko?

Candi Boko atau Situs Ratu Baka adalah situs purbakala yang letaknya berada 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan. Secara administratif, situs ini berada di wilayah dua Dukuh, yakni Dukuh Dawung, Desa Bokoharjo dan Dukuh Sumberwatu, Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1995.

Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 hektar. Dilihat dari pola peletakan sisa-sisa bangunannya, situs purbakala ini nggak bisa disebut dengan candi karena Continue reading