Ingin Hidupmu Berubah? Lakukan Amalan Ini Dalam Waktu 40 Hari!

Ingin Hidupmu Berubah? Lakukan Amalan Ini Dalam Waktu 40 Hari!

Menjalankan Amalan (by detik.net.id/)

Sudah baca cerita tentang Mbak Ri yang sukses dan jadi kaya raya dalam kurun waktu 3 tahun? Kalau belum, baca dulu supaya terinspirasi. Jika kalian penasaran silakan lanjut membaca postingan ini. Yang nggak percaya dan cuma pengen julid bisa stop disini. Oke, mari kita mulai saja.

Jadi ceritanya begini. Aku mendapat amalan ini dari teman lamaku, setelah beberapa saat aku menemukan versi rincinya di salah satu blog dan menguatkannya lewat menonton tausyiahnya di youtube. Mungkin ada yang sudah pernah dengar istilah riyadhoh 40 hari? Riyadhoh adalah serangkaian amalan yang bisa dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Amalan ini pertama kali kudengar dari Ust. Yusuf Mansyur. Jadi, selama 40 hari kita menjalankannya tanpa putus. Buat wanita kalau sedang haid boleh berhenti dulu dan disambung setelah selesai. Jika 40 hari belum terlihat hasilnya, coba lagi 40 hari berikutnya, coba lagi lebih khusyuk dan lebih yakin.

Nggak mungkin Allah nggak menolong umat-Nya yang berusaha mendekatinya. Kalau selama ini merasa hidupnya susah atau stuck begitu-begitu saja, itu tandanya kalian harus mendekati Sang Pemberi Hidup. Dia kangen sama kalian, Dia pengen denger kalian curhat kepada-Nya. Pelan-pelan saja yang penting mencoba melakukan amalan tersebut. Namun, jika pengen cepet-cepet mendapat limpahan rezeki dan dimudahkan segala-galanya. Kalian harus berusaha dan berdoa lebih keras dari orang lain. Istilahnya, “kalau orang berjalan, kalian berlari.” kira-kira siapa yang cepat sampai? Begitu analoginya. Jangan lupa usaha juga karena, “doa tanpa usaha itu bohong dan usaha tanpa doa itu sombong.”

Langsung saja ini dia list amalannya:

1. Sholat fardhu tepat waktu.

Dengar adzan langsung ambil air wudhu. Lebih bagus lagi sholatnya jamaah di masjid. Ingat, kalau mau impiannya cepat terkabul, jangan menunda sholat. Ibaratnya gini, ada anak kecil yang dipanggil ibunya tapi nggak segera datang ke ibunya. Padahal ibunya mau kasih permen ke anak kecil itu. Karena ibunya kesal, permennya nggak jadi diberikan. Misal itu impianmu. Wah, sayang sekali ya. Untungnya Allah Maha Pemaaf.

2. Sholat tahajud 8 rekaat disambung sholat witir 3 rokaat.

Nggak bisa dipungkiri kalau sholat tahajud itu sangat luar biasa manfaatnya. Dan sholat di sepertiga malam terakhir bisa cepat tembus ke langit. Bayangkan, orang lain lagi enak-enak tidur di bawah selimut yang hangat. Kalian beranjak ambil air wudhu yang dingin dengan melawan rasa kantuk dan rasa takut mungkin karena sepi banget. Di saat seperti ini curhat segala permasalahanku ke Allah. Bukankah kalian sudah satu langkah lebih jauh. Tata cara sholat tahajud dan witir bisa dicari sendiri. Rokaatnya semakin banyak semakin bagus.

3. Sholat dhuha 6 rokaat.

Nggak patokan, lebih banyak rekaatnya lebih baik. Sholat dhuha itu sholat pembuka rezeki, sayang kalau dilewatkan. Kalau nggak hafal doanya, buka catetan dulu boleh kok. Lama-lama nanti juga hafal.

4. Membaca sholat Al Waqiyah.

Ini juga surat pelancar rezeki. Kan harusnya baca 40 hari dulu tapi ada kok yang baru seminggu udah ada rezeki datang. Buat yang pengen tahu tentang surat Al Waqiyah, di channelnya Wirda Mansyur ada kok. Dia malah bikin challange 40 hari Al Waqiyah. Bagus banget tuh. Ngajak ke kebaikan. Bisa dibaca 1x sehari, lebih banyak lebih baik.

5. Membaca istighfar 100x.

Lebih banyak malah lebih bagus. Bacaannya “astagfirullahalladzim.” Saat perjalanan daripada bengonng baca istighfar, waktu nguleg sambel dari pada nyanyi-nyanyi ganti dengan istighfar. Asal jangan dibaca di kamar mandi aja. Pokoknya manfaatkan waktu senggangmu.

6. Membaca dzikir pagi dan petang.

Bacaannya “subhanallahi wabihamdihii sibhanallahu adziem.” Masing-masing 100x. Ini juga bisa dibaca selang seling dengan istighfar di perjalanan.

7. Sesudah sholat baca:

  • dzikir seperti biasa
  • ya fattah ya razaq 11x
  • ayat kuris 1x
  • surat al ikhlas 3x
  • laa hawla wala quwwata illa billah 100x

8. Baca 4 ayat terakhir surat Al Hasyir

Surat Al Hasyir dibaca 2x sehari setiap setelah sholat Subuh dan sholat Ashar.

9. Baca yasin 1x

Surat yasin dibaca setiap hari Jumat. Kalau mau dibaca setiap hari juga nggak masalah, malah lebih bagus. Tapi jangan lupa baca Al Quran setiap hari.

9. Tutup malam dengan sholat sunnah 2 rokaat.

Surat yang dibaca Al Kafirun (rokaat 1) dan al ikhlaa (rekaat 2). Setelahnya baca As sajadah, Al Mulk atau Ar rahman. Bisa pilih salah satu.

10 . Supaya lebih powerful barengi dengan sedekah.

Jangan takut miskin karena sedekah. Karena sedekah itu pasti dibalas Allah berlipat-lipat.

Aku pernah membaca di komentar blog yang membahas riyadhoh menanyakan dalilnya apa. Jawabnnya nggak tahu. Maksudnya gini, aku kan awam masalah agama. Selama itu baik untuk dilakukan kenapa harus memusingkan dalil? Kalau dari awal sudah mikir ini itu, mikir nggak mungkin dan mikir syirik segala macem mending nggak usah dilakukan. Malah jatuhnya nyinyir. Udah, mending tanya langsung saja sama Ust. Yusuf Mansyur ya yang lebih tahu.

Oh iya, misal ada yang mikir beribadah kok pamrih minta ini itu. Lho? Bukannya sebagai hamba-Nya, kita memang diharuskan beribadah dan berdoa kepada-Nya. Minta dan curhat sama Allah kok nggak boleh. Padahal Dialah sandaran kita yang paling utama. Untuk yang selama ini lebih fokus dengan duniawinya, sekarang coba dirubah. Kalau pengen sukses, tembak dulu ke langit, nanti dunia bakal mengikuti kok. Percayalah.

Note: kalian bisa cari sumber di tempat lain untuk pembanding ya.

3 thoughts on “Ingin Hidupmu Berubah? Lakukan Amalan Ini Dalam Waktu 40 Hari!

  1. Pingback: Kaya Raya Dengan Menjalankan Amalan Memang Beneran Bisa ! | Summer Ballads

  2. Pingback: My Blog Kaleidoscope 2020 | Summer Ballads

  3. Pingback: Aku Dan Tahun 2021 | Summer Ballads

Leave a comment