Cantiknya 5 Pemeran Utama Sailor Moon Live Action Sekarang

Cantiknya 5 Pemeran Utama Sailor Moon Live Action Sekarang

Sailor Guardian (by https://aminoapps.com/)

Generasi 90-an pasti akrab dengan serial manga yang satu ini. Serial yang menceritakan seorang gadis SMP biasa bernama Usagi Tsukino yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan super untuk bisa membasmi kejahatan. Baju sailor-nya yang khas dan rambut kuning panjang dikuncir dua dengan bentuk onde di atasnya membuat gadis ini mudah diingat. Bisa dibilang Sailor Moon adalah pelopor serial magical girl.

Kesuksesan manga karangan Naoko Takeuchi ini membuatnya diadaptasi ke bentuk anime, hingga live action. Sailor Moon diadaptasi dalam bentuk live action berjudul Pretty Guardian Sailor Moon diproduksi oleh Toei, perusahaan yang biasa membuat serial Super Sentai dan Kamen Rider. Serial dengan target perempuan ini tayang pada 4 Oktober 2003 sampai 25 September 2004 sepanjang 49 episode ditambah 2 episode spesial. Kelima Sailor Guardian diperankan oleh gadis-gadis yang diaudisi. Dengan kata lain, Sailor Moon adalah akting perdana mereka. Bisa dibayangkan betapa polosnya mereka saat itu.

Setelah 15 tahun berlalu, kelima gadis itu sudah tumbuh menjadi wanita dewasa. Yang menarik, meskipun kelimanya menempuh jalan mereka masing-masing namun persahabatan yang dimulai sejak serialisasi Sailor Moon lima belas tahun yang lalu tetap terjalin. Terbukti mereka selalu berkumpul untuk merayakan ulang tahun salah satu personilnya. Nah, jika kamu ingin bernostalgia dengan para pemainnya, berikut profil singkat mereka.

Miyuu Sawai Sebagai Usagi Tsukino / Sailor Moon / Princess Serenity

Miyuu Sawai dikenal melalui perannya sebagai Usagi Tsukino. Wanita kelahiran 23 Oktober 1987 dan bergolongan darah A ini aktif menjadi aktris, gravure idol, seiyuu dan model majalah. Ia sempat tampil menjadi model ekslusif majalah Love Berry, Mewmew dan Up to Boy. Melalui agensinya BOX Corporation, Miyuu merilis setidaknya 5 buah photobook, 9 buah DVD dan 1 buah digital photo.

Selain Sailor Moon, Miyuu juga sempat main di Kamen Rider × Kamen Rider W & Decade: Movie War 2010, Kamen Rider Wizard, Kamen Rider Amazons dan Kamen Rider Ex-Aid. Ia juga mendapat peran untuk mengisi anime Fullmetal Alchemist: Conqueror of Shamballa, Black Cat dan GR: Giant Robo.

Rika Izumi / Chisaki Hama Sebagai Ami Mizuno / Sailor Mercury / Dark Mercury

Sailor Mercur (by http://www.pinterest.com)

Rika Izumi adalah model, aktris dan penyanyi di bawah agensi Stardust Promotion. Sebelumnya, wanita yang lahir di Kyoto 11 Oktober 1988 ini menggunakan nama panggung Chisaki Hama ketika ia masih agensi Snow Rabbits Productions. Menjadi Ami Mizuno adalah peran utama pertamanya. Sebelum bermain di live action Sailor Moon, ia hanya tampil di stasiun TV Sky Perfect TV dalam acara “Being Junior, Go!” Serta muncul di majalah Monthly De-View, Pichi Lemon, For Lillie, Up-To-Boy dan Melon.

Setelah berperan dalam Sailor Moon, Rika hiatus beberapa tahun untuk menyelesaikan sekolahnya dan kemudian melanjutkan kuliah jurusan sastra di Meiji University dimana Keiko Kitagawa berkuliah juga di sana. Selama masa-masa hiatusnya, ia tak pernah menampilkan fotonya di media. Bahkan, teman sesama Sailor Guardian tidak diperbolehkan membeberkan nama aslinya.

Pada Juni 2008, Rika kembali ke dunia hiburan dengan mengikuti kompetisi “Pinky Princess” dengan menduduki peringkat 12 besar. Kemudian ia menandatangani kontrak dengan agensi Sun Music Brain. Sejak saat itu ia mendapat tawaran sejumlah film dan drama seperti Kamen Rider Gaim, Scoop!, Oh Kiyohara hingga Paradise Kiss dimana ia kembali beradu akting dengan Keiko Kitagawa.

Keiko Kitagawa Sebagai Rei Hino / Sailor Mars

Sailor Mars (by http://www.pinterest.com)

Dari kelima pemeran utama Sailor Moon, yang karirnya paling bersinar adalah Keiko Kitagawa. Keiko lahir di Hyogo, 22 Agustus 1986 dan besar di Kobe. Pada tahun 1995, ia kehilangan banyak teman saat gempa dahsyat Hanshin. Ketika masih kecil ia bercita-cita menjadi dokter namun setelah ia SMA malah jadi tidak yakin dengan masa depannya. Di saat yang sama, ia dilatih oleh sebuah agensi dan memutuskan untuk masuk ke dalam dunia hiburan. Kendati demikian, orang tuanya tidak setuju dengan keputusannya namun masih tetap memberikan izin dengan dua syarat: Keiko harus berhenti dari dunia hiburan jika dalam satu tahun tidak ada kemajuan dan Keiko harus menyelesaikan pendidikannya. Ia berhasil membuktikan keduanya. Setahun setelah ia menjadi artis, tidak ada kendala yang berarti. Malahan ia mendapat peran utama pertamanya sebagai Rei Hino dan seminggu setelah bergabung di sebuah agensi, ia mendapat tawaran menjadi model. Ia terpilih nenjadi Miss Seventeen pada 2003 serta tampil sebagai model tetap di majalah Seventeen hingga tahun 2006. Ia bahkan mendapat feature reguler tersendiri di majalah tersebut berjudul “Keiko’s Beauty Honey.” Untuk masalah pendidikan, pada tahun 2009, Keiko berhasil lulus dari Meiji University.

Sebagai artis, Keiko telah membintangi sejumlah film dan drama TV seperti Akumu-chan, Hero, I Want to Eat Your Pancreas, dan Buzzer Beat. Bahkan ia sempat terbang ke California untuk syuting The Fast and the Farious: Tokyo Drift. Tahun 2007, Keiko mengisi kolom majalah koran Weekly Television berjudul “Keutan Hakusho”. Tahun 2016, Keiko melepas masa lajangnya bersama vokalis Stardust, DAIGO yang telah dikencaminya sejak lama.

Myuu Azama Sebagai Makoto Kino / Sailor Jupiter

Sailor Jupiter (by http://www.pinterest.com)

Myuu Azama (by http://www.fanpop.com/)

Myuu Azama lahir di Hiroshima, 26 Desember 1986 dan besar di Okinawa. Myuu biasanya memakai nama “Mew” karena terinspirasi lagu MEW of Dawn milik Kyoko Koizumi. Selepas Miyuu lulus dari Okinawa Actor School, ia kemudian tergabung dalam grup B.B Waves dan menjadi Miss Seventeen 2000. Ini menjadikannya model eksklusif majalah Seventeen sama seperti Keiko Kitagawa.

Dirinya mulai dikenal oleh publik lewat perannya sebagai Makoto Kino yang karakternya berbanding terbalik dengannya. Tahun 2006, ia memenangkan 38th model Non-no Model Grand Prix. Semenjak saat itu ia menjadi model tetap majalah Non-no. Selain, Non-no ia juga bekerja untuk majalah CanCam dan AneCam. Tak hanya itu, Myuu tampil juga di sejumlah drama TV dan film, menjadi seiyuu anime dan model PV. Salah satunya lagu milik Arashi, “Aozora Pedal.”

Ayaka Komatsu Sebagai Minako Aino / Sailor Venus / Sailor V

Member Sailor Guardian terkahir adalah Minako Aino yang diperankan oleh Ayaka Komatsu. Wanita kelahiran 23 Juli 1986 di Iwate ini menekuni karir di bidang aktris, model sekaligus gravure idol. Ia berkarir di bawah agensi Amuse. Tahun 2004 ia pernah menjadi anggota dari grup model dari Nippon TV Nittelligenic dan menjadi model tetap majalah Candy.

Beberapa drama TV dan film yang Ayaka bintangi antara lain One Missed Call, Bambino!, Kurosagi, Galileo Φ: Episode 0, Last Cinderella, Boku wa Imōto ni Koi o Suru dan Buzzer Beat dimana ia dipertemukan kembali dengan Keiko Kitagawa. Selain itu, ia juga aktif sebagai bintang stage play, merilis photobook dan DVD serta merilis album, single sebagai Minako Aino.

Itulah 5 pemeran utama Sailor Moon live action yang sekarang semakin tampil menawan.

One thought on “Cantiknya 5 Pemeran Utama Sailor Moon Live Action Sekarang

  1. Pingback: 13 Anime 90-an Dengan Tema Magical Girl Yang Pernah Tayang Di Televisi Indonesia | Summer Ballads

Leave a comment