Ingin Terbiasa Mendengar Bahasa Inggris Dengan Aksen British? Kamu Bisa Tonton 7 Film-film Keren Berikut Ini!

Ingin Terbiasa Mendengar Bahasa Inggris Dengan Aksen British? Kamu Bisa Tonton 7 Film-film Keren Berikut Ini!

Me Before You (by http://www.rollingstone.com)

Selama ini kita paling familiar dengan Bahasa Inggris dengan logat Amerika. Karena hidup kita dipenuhi dengan film-film Hollywood. Begitupun dengan guru-guru Bahasa Inggris kita di sekolah. Mereka lebih memilih menggunakan Bahasa Inggris Amerika ketimbang British. Itu sebabnya kita sedikit asing dengan logat British dan perlu dua kali pencernaan untuk memahami artinya. Menurutku, Bahasa Inggris dengan aksen British itu menarik. Hanya dengan mendengarnya saja sudah berasa menjadi bagian dari anggota kerajaan. Logatnya terkesan elegan gitu. Untuk membiasakan mendengarkan aksen tersebut kita bisa menonton film-film keren di bawah ini lho~

1. United

Bagi penggemar klub sepak bola Manchester United, film ini tidak boleh dilewatkan. Film ini berdasarkan kisah nyata tentang tim pertama Manchester United bernama Busby Babes dan kejadian setelah bencana udara Munich pada tahun 1958. Film berdurasi 90 menit ini berfokus pada asisten manajer Jimmy Murphy dan pemain muda Bobby Charlton.

United tidak ditayangkan di bioskop melainkan di chanel BBC Two dan BBC HD. Dirilis pada tanggal 24 April 2011 dan mendapatkan rating 14.3% dalam slot penayangannya.

2. Sherlock Holmes

Sherlock Holmes (by https://screenrant.com/)

Penggemar dunia novel perdetektifan dunia pasti tidak asing dengan nama Sherlock Holmes. Buku karangan Sir Arthur Conan Doyle ini telah difilimkan oleh Warner Bros Picture tahun 2009 dan sekuelnya Sherlock Holmes: A Game of Shadows pada 2011.

Berseting pada tahun 1890, seorang detektif eksentrik, Sherlock Holmes beserta temannya, Dr. John Watson dipekerjakan oleh komunitas rahasia. Mereka ditugaskan untuk menyelesiakan sebuah kasus yang misterius dimana kasus tersebut sangat mengancam Kerjaan Inggris.

3. The King’s Speech

The King’s Speech (by http://www.fanpop.com)

Film keren dengan logat British berikutnya adalah The King’s Speech. The King’s Speech pertama kali diputar di Festival Film Telluride pada 6 September 2010. Film ini mendulang kesuksesan dan meraup keuntungan $414 juta melebihi anggaran pembuatannya yang hanya $15 juta.

Film biografi sejarah ini menceritakan tentang Pangeran Albert, putra kedua dari Raja George V yang gagap saat berpidato. Segala upaya dilakukannya namun tidak ada hasil. Hingga suatu hari, Raja George V meninggal hingga mengharuskan anak sulungnya, Raja Edward VIII naik tahta. Masalah baru muncul ketika Raja Edward VIII yang baru dilantik ingin menikahi sosialita asal Amerika Serikat, Wallis Simpson. Sehingga Pangeran Albert diharuskan menggantikannya sebagai raja. Ia tidak yakin dengan kekuasaannya karena ia masih gagap saat berpidato.

4. The Theory of Everything

The Theory of Everything (by http://akritizator.blog.hu/)

Ingin mengetahui kisah hidup fisikawan kenamaan Stephen Hawking? Kamu wajib menonton film The Theory of Everything. Film ini diadaptasi dari buku berjudul Travelling to Infinity: My Life with Stephen karya Jane Wilde Hawking, istri mendiang Stephen Hawking sendiri. Tayang perdana pada 7 September 2014 di Toronto International Film Festival. Dan meraih kesuksesan dengan menduduki peringkat 7 box office.

Stephen Hawking, mahasiswa jurusan astrofisika Universitas Cambridge jatuh cinta dengan Jane Wilde, mahasiswa jurusan sastra. Di sela-sela kebahagiaan itu, Stephen didiagnosa mengidap penyakit motor neutron yang menyebabkan ototnya tidak berfungsi. Kendati demikian, Jane Wilde mengatakan tetap mencintai Stephen. Merekapun melangsungkan pernikahan. Tapi keadaan Stephen semakin buruk.

5. Me Before You

Me Before You (by https://www.hipwee.com/)

Kisah romantis tak hanya milik Stephen dan Jane Wilde. Cerita cinta menarik lain juga dialami oleh Louisa dan Will dalam film Me Before You. Mengambil setting di tempat-tempat bersejarah di Inggris, Me Before You mengisahkan seorang gadis berusia 26 tahun yang ceria bernama Louisa Clark. Setelah ia dipecat dari pekerjaannya di sebuah kafe lokal, kemudian ia bekerja untuk Will Traynor. Will adalah seorang mantan banker sukses yang lumpuh akibat kecelakaan motor 2 tahun sebelumnya. Ibu Will percaya, keceriaan Louisa bisa membuat Will lebih semangat menjalani hidup. Will yang awalnya tidak terlalu menyukai Louisa lambat laun mulai menerimanya. Namun, apakah semua hal yang dilakukan Louisa agar Will menghargai hidup berhasil? Ia sempat terkejut karena Will telah mendaftarkan dirinya untuk melakukan Dignitas di Swiss.

Me Before You diadaptasi dari novel karya Jojo Moyes dengan judul yang sama. Film berdurasi 110 menit ini rilis 23 Mei 2016 di New York. Meskipun mencapai kesuksesan, film ini juga menuai kontroversi karena mengandung tema yang sensitif. Menurut orang-orang dari gerakan hak penyandang cacat, film ini bisa memberikan dampak yang buruk. Bahkan aksi protes dilancarkan di Australia, Los Angeles, New York, Boston, Colorado, Texas, Atlanta, Baltimore, Connecticut dan sejumlah daerah lainnya. Meskipun begitu, Me Before You tetap menarik dinikmati.

6. The Chronicles of Narnia

The Chronicle of Narnia (by https://www.bioskoptoday.com/)

Salah satu film logat British dengan tema fantasi adalah The Chronicles of Narnia yang diambil dari seri novel karya C.S. Lewis. Dari 7 novel baru 4 yang dibuat filmnya yaitu The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005), Prince Caspian (2008), The Voyage of the Dawn Treader (2010) dan The Chronicles of Narnia: The Silver Chair (TBA).

Film ini menceritakan tentang petualangan kakak beradik Pevensie di dunia Narnia dan dikawal oleh Aslan, seekor singa yang bisa bicara. Di film pertamanya, Pevensie bersaudara datang ke dunia Narnia untuk melawan White Witch yang akan membuat Narnia mengalami musim dingin abadi.

7. Harry Potter

Film terakhir dengan logat British berikut ini sangat populer. Harry Potter adalah film produksi Hollywood di bawah Warner Bros namun sebagian besar pemainnya berkebangsaan Inggris. Film ini diadaptasi dari novel seri karya J. K. Rowling yang berjumlah 7 seri. Tapi filmnya sendiri terdiri dari 8 judul dan sebuah judul spin-off Fantastic Beasts and Where to Find Them pada tahun 2016. Dari kedelapan film tersebut, Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 yang paling banyak meraup keuntungan. Film tersebut masuk dalam daftar 50 film dengan pendapatan terbanyak sepanjang sejarah dan daftar 31 film dengan pendapatan lebih dari $1 milyar. Dengan keseluruhan film mencapai $7.7 milyar.

Harry Potter berkisah tentang petualangan Harry Potter, Hermione Granger dan Rupert Grint di sekolah sihir Hogwarts.

Itu tadi beberapa film keren yang bisa dinikmati sembari belajar beberapa kosakata Bahasa Inggris dengan aksen British. Menonton film memang sudah menjadi metode menarik dalam belajar. Sambil menyelam minun air. Selain dapat ilmu sambil menikmati film yang ditonton. Dari ketujuh film di atas yang mana favoritmu?

 

7 thoughts on “Ingin Terbiasa Mendengar Bahasa Inggris Dengan Aksen British? Kamu Bisa Tonton 7 Film-film Keren Berikut Ini!

  1. Hallo Sobat buat pecinta film khususnya yang gak punya waktu untuk ke Bioskop sekarang gak perlu khawatir karena ada aplikasi INFLIXER yang dijamin seru abis, bisa lihat film terbaru dan film film unggulan lainnya.
    100% Mantap Betul…
    Download aplikasi INFLIXER di http://www.INFLIXER.com

    Like

  2. Pingback: Ingin Terbiasa Mendengar Bahasa Inggris Dengan Aksen British? Kamu Bisa Tonton 7 Film-film Keren Berikut Ini! – Blogger Perempuan

Leave a comment